Daerah ›› 126 Siswa SPK Diwisudakan

126 Siswa SPK Diwisudakan


Dobo - Sebanyak 126 siswa-siswi Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) Kabupaten Kepulauan Aru angkatan IV tahun ajaran 2011/2012 diwisudakan. Kegiatan ini dipusatkan di aula Gedung Cenderawasih Dobo, Sabtu (18/8).

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Aru, Umar Djabumona dalam sambutannya mengatakan, lulusan siswa/siswi SPK angkatan IV tahun ajaran 2012/2012 akan mendapat perhatian khusus oleh pemerintah daerah.

Dikatakan, lulusan angkatan pertama dan kedua SPK telah diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan di tempatkan pada setiap unit pelayanan kesehatan yang tersebar di daerah ini.

“Untuk lulusan angkatan ke tiga SKP hingga kini telah di honererkan pada setiap unit pelayanan kesehatan yang tersebar di daerah berkepulauan ini, yang kedepannya diharapkan akan di angkat sebagai CPNS juga, sehingga pada lulusan angkatan  IV ini mendapat tempat pula sebagai tenaga honorer, kemudian diangkat sebagai CPNS pada tahun-tahun berikutnya,”ungkapnya.

Dengan semakin banyaknya lulusan tenaga kesehatan di daerah ini kedepannya diharapkan, tingkat pelayanan kesehatan masyarakat di daerah berkepulauan ini semakin membaik.

Selain itu, ia juga menitipkan pesan agar dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai seorang profesi tenaga kesehatan, dapat mengedepankan dan menjujung tinggi sumpah profesinya dan tidak memandang golongan, suku, ras, status sosial maupun politik.

Selanjutnya, dengan profesi yang dimiliki, lanjut Djabumona, kedepannya ketika diangkat baik sebagai tenaga honorer maupun CPNS diharapkan dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, dan siap ditempatkan di wilayah mana saja dalam Kabupaten Kepulauan Aru ini.

“Dari pengalaman dan bukti yang dijumpai masih banyak yang tidak menjalankan tugasnya di desa-desa maupun kota-kota kecamatan, dan ini bukan saja bagi tenaga kesehatan, namun para guru maupun petugas di kantor kecamatan juga meninggalkan tempat tugas berbulan-bulan, dan kondisi ini kedepannya akan di tindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku,”tegasnya. (S-25)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon