Daerah ›› 12 September, Bupati dan Wabup SBB Dilantik

12 September, Bupati dan Wabup SBB Dilantik

Piru - Direncanakan pada 12 September 2011 Gubernur Maluku atas nama Presiden Republik Indonesia akan melantik, Jacobus F Puttileihalat dan Muhammad Husnie menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) periode 2011-2016.

Demikian diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten SBB, Mansur Tuharea didampingi Asisten I Setda SBB, Reonaldo Silooy dan Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan, Saban Patty saat menggelar jumpa pers di ruang kerjanya, Piru, Jumat (26/8).

Tuharea menjelaskan, kepastian pelantikan tersebut tertuang di dalam Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor 131.81-534 Tahun 2011 tanggal 12 Juli 2011 tentang pengesahan pemberhentian Bupati SBB dan Pengesahan Pengangkatan Bupati SBB, Provinsi Maluku.

Selain itu, Keputusan Mendagri Nomor 132.81.535 Tahun 2011 tanggal 12 Juli 2011 tentang,pengesahan pemberhentian Wakil Bupati SBB dan pengesahan pengangkatan Wakil Bupati SBB, Propinsi Maluku.

“Dengan merujuk surat pemberitahuan dari Gubernur Maluku tanggal 25 Agustus 2011, Nomor 131/2204 perihal, pemberitauan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati SBB masa jabatan 2011-2016, sebagaimana menindaklanjuti Surat Mendagri Nomor 131.81/3110/OTDA, tanggal 13 Juli 2011 bahwa, Gubernur Maluku atas nama Presiden Republik Indonesia akan melakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati SBB pada 12 September 2011 bersamaan dengan akhir masa jabatan bupati dan wakil bupati SBB masa jabatan 2006-2011,” jelasnya.

Tuharea menghimbau, seluruh masyarakat Kabupaten SBB untuk menghormati proses demokrasi yang demokratis yang telah dilakukan bersama untuk memilih pemimpin sesuai kehendak rakyat melalui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 16 Mei 2011 lalu.

Tuharea juga meminta, seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung proses pembangunan lima tahun ke depan dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, Tuharea atas nama Pemkab SBB mengucapkan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat SBB atas pertisipasinya menciptakan Pilkada yang damai.

“Mari kita sama-sama menjaga kondisi keamanan yang sudah kondusif dengan berpegang teguh pada rasa persatuan dan kesatuan, jaga kekompakan serta menghindari tindakan anarkhis, sekaligus menepis isu-isu provokatif yang dilontarkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang pada akhirnya dapat menimbulkan instabilitas keamanan,” pintanya.

Bupati dan Wakil Bupati SBB terpilih, Bob-Husnie, tambahnya, bukan saja milik sekelompok atau segelintir orang, namun ada milik seluruh masyarakat yang mendiami Kabupaten berjuluk Saka Mese Nusa ini.

Tuharea juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat keamanan di Kabupaten SBB atas kerja keras telah menjaga kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) makin kondusif. (S-33)



Berita Terkait


Ambon