Pendidikan ›› 136 Lulusan Tamtama Brimob Ikut Pendidikan di Cisarua

136 Lulusan Tamtama Brimob Ikut Pendidikan di Cisarua

Ambon - Setelah melalui perjuangan yang panjang, Mabes Polri akhirnya menambahkan kuota kelulusan Tamtama Brimob bagi Panitia Daerah (Panda) Polda Maluku. Jika sebelumnya kuota hanya 128 orang, maka melalui perjuangan Panda Polda Maluku, jumlah kuota tersebut bertambah delapan sehingga jumlah seluruhnya yang ikut pendidikan sebanyak 136 orang.

Ditemui di ruang kerjanya Senin (17/6), Sekretaris Panda Polda Maluku, Kompol Rudy menjelaskan,  berdasarkan Surat Keputusan Kapolri No Kep 414/VI/2013 tentang perubahan pertama atas sebagian isi Keputusan Kapolri Nomor Kep 68/II/2013 tanggal 1 Februari 2013 tentang penerimaan Tamtama Brimob Polri Tahun Anggaran 2013, maka perubahan kuota dan tempat pendidikan Tamtama Brimob Tahun Anggaran 2013 yang sebelumnya Polda Maluku 128, naik menjadi 136 orang.

“Jadi kuota kita bertambah 8 orang sehingga naik menjadi 136 orang. Nah, jumlah ini kita ambil berdasarkan ranking,” ujar Kompol Rudy.

Rudy yang saat ini menjabat Kepala Bagian Pengendalian Operasional Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku ini menambahkan, sebelum diumumkan, para calon siswa yang lolos seleksi itu disupervisi oleh Tim dari Mabes Polri.

“Oleh Panitia Daerah, kami kemudian pada 12 Juni 2013 lalu melakukan sidang terbuka penetapan kelulusan akhir penerimaan Tamtama Brimob. Dan saat itu kami nyatakan kuota kita 128. Sehingga melalui perjuangan kami, kuota ditambah lagi menjadi 8 sehingga jumlah 136 orang,” jelasnya.

136 calon siswa tersebut, saat ini sudah diberangkatkan ke Cisarua Jawa Barat guna mengikuti pendidikan di sana. Rudy berharap, setelah menempuh pendidikan nantinya, para siswa asal Maluku ini dapat meraih prestasi dan semuanya dinyatakan berhasil. (S-32)



Berita Terkait


Ambon