Kesra ›› 2015 Warga Kota Dapat Tunjangan Kematian

2015 Warga Kota Dapat Tunjangan Kematian


Ambon - Pada tahun 2015 mendatang Pemkot Ambon akan memberikan tunjangan kematian bagi setiap warga kota sebesar Rp. 2 juta.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy menjelaskan, untuk uang kematian akan mulai diberlakukan pada bulan Januari, sebab pada  tahun 2015 itu pemkot sudah prirotaskan untuk memberikan peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

“Untuk itu salah satu program pemkot yakni kami akan memberikan uang kematian bagi warga kota sebesar Rp 2 juta,” jelas Walikota kepada wartawan di Gedung Gereja Bethel Mardika usai membuka makan patita bersama dalam acara ‘Mardika Baku Dapa’ Senin (29/12).

Dikatakan, warga kota yang meninggal dan pantas menda­patkan uang tunjangan kema­tian itu adalah warga yang memiliki KTP resmi. Sedang­kan warga yang tidak memiliki KTP tidak akan mendapatkan tunjangan tersebut.

Pemkot mengeluarkan kebijakan ini agar warga kota yang tidak memiliki KTP dapat  mengurusnya di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

“Kita lihat saja banyak warga yang tidak miliki KTP sehingga kami lakukan kebijakan seperti ini sebab kadang-kadang mereka selalu cuek dengan persoalan KTP,” ujarnya.

Ditambahkan, dalam pemberian tunjangan kematian sangatlah mudah sebab hanya melalui RT/RW yang melapor­kan ke desa/kelurahan kemu­dian dari desa/kelurahan akan melanjutkannya ke Disdukcapil.

“Untuk menerima uang kematian itu sangat mudah tidak akan dipersulit sebab sebelum melakukan pemakaman keluarga sudah terima tunjangan tersebut, dan juga kita bisa melihat kinerja dari RT/RW yang ada di kota ini,” tuturnya. (S-40)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon