Daerah ›› 434 Calon Brigadir Lolos Seleksi Pantukhir

434 Calon Brigadir Lolos Seleksi Pantukhir

Ambon - Sebanyak 434 calon brigadir polisi lolos seleksi penentuan akhir (Pantukhir) yang dilaksanakan panitia daerah (Panda) Polda Maluku Rabu (29/5). Jumlah ini terdiri dari 424 calon brigadir polisi pria dan 10 calon brigadir polisi wanita.

Pengumuman kelulusan ini disam­paikan dalam sidang terbuka pene­tapan kelulusan akhir penerimaan brigadir polisi tahun anggaran 2013 Panda Polda Maluku yang berlang­sung di gedung Islamic Center.

Khusus untuk calon brigadir polisi pria, 424 orang tersebut nanti­nya akan mengikuti pendidikan polisi di Batu Kosek Jawa Timur dan SPN Passo Ambon. 204 orang akan ke Batu Kosek untuk mengikuti pendidikan Brimob dan 220 orang lainnya akan mengikuti pendidikan pengendalian massa (Dalmas) dan polisi umum di SPN Passo.

Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM), Kombes Pol Fachrus Zaman pada kesempatan sidang terbuka penentuan akhir menjelaskan, dalam melaksanakan rekrutmen anggota Polri, Panda Polda Maluku menggunakan prinsip transparan, akuntabel dan humanis dengan menggunakan sistim one day service. “Polda Maluku tidak pernah menutupi proses seleksi, sebab dalam menyeleksinya Panda melibatkan pengawas internal dan eksternal,” ungkapnya.

Dijelaskan, pengawas internal selain dari anggota Polda Maluku sendiri, ada juga pengawas eksternal yang berasal dari Dinas Pendidikan, Dinas Catatan Sipil dan Kepen­dudukan, KONI Maluku, LSM dan insan Pers. (S-32)



Berita Terkait


Ambon