Pendidikan ›› 436 Lulusan Politeknik Diwisuda

436 Lulusan Politeknik Diwisuda

Ambon - Sebanyak 436 ahli madya Politeknik Negeri Ambon, Sabtu (21/11) diwisudakan oleh Direktur Politeknik Negeri Ambon Hendrik Nikijuluw. Acara itu berlangsung di auditorium kampus yang berlokasi di Jalan M Putuhena.

Terdiri dari lulusan teknik mesin (42), teknik listrik (76), akuntasi (150) serta lulusan administrasi niaga sebanyak 137 orang.

Wisuda sekaligus perayaan Dies Natalis Politeknik ke-22 itu, juga diumumkan lima lulusan ahli madya terbaik. Mereka adalah Godlief Solim (teknik mesin, IPK 3,95) disusul Wa Rini (administrasi niaga, IPK 3,91), serta Marley Siwabessy (akuntasi, IPK 3,89), dan Vita Junitalia Febrin Passal (teknik listrik, IPK 3,88).

Toni Pariela sebagai Orator Ilmiah dalam kultur ilmiahnya mengatakan perkembangan suatu bangsa diyakini mempunyai korelasi yang kuat dan signifikan dengan kualitas sumber daya manusia (SDM). Olehnya, secara hipotenis dapat dikatakan semakin tinggi SDM suatu bangsa atau masyarakat akan semakin besar pula peluang bagi masyarakat untuk mengembangkan dirinya.

"Dalam konteks ini, maka salah satu indikator yang paling penting untuk mengukur kualitas SDM adalah pendidikan. Pendidikan dapat dilihat sebagai investasi SDM dan hasilnya akan diperoleh beberapa tahun kemudian," ujarnya.

Kata dia, pendidikan membuka dan memperluas akses terhadap informasi, pengetahuan dan teknologi. Oleh karena itu akses terhadap pendidikan harus terus-menerus ditingkatkan.

"Intinya adalah bagaimana mematahkan dan mendayagunakan berbagai kekuatan dan peluang yang terdapat dalam lingkungan yang strategis sebagai bagian integral dari plafon pendidikan yang diselenggarakan," jelasnya. (S-16)



Berita Terkait


Ambon