Daerah ›› Anak Waihaong Itu Kini Jadi Wakapolda

Anak Waihaong Itu Kini Jadi Wakapolda

Ambon - Komisaris Besar (Kombes) Polisi Murad Ismail resmi men­jabat Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku.

Siapa sebenarnya Murad Is­mail? Murad lahir dan dibe­sarkan di Ambon, tepatnya kawasan Waihaong, Kecamatan Nusa­niwe.

Murad menghabiskan waktu pendidikannya sejak TK hingga SMA di Ambon, kemudian melanjutkan di AKABRI.

Kini putra Waihaong ini meng­gan­ti­kan Kombes Herry Pras­towo yang dipromosikan sebagai Di­rektur Tindak Pidana Umum Ba­reskrim Polri. Sementara Murad Ismail sebelumnya Kabag Jian­tek­pol BIDPPITK STIK Lem­dikpol.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda Maluku berlangsung di Aula Dharma Polda Maluku, Kamis (4/4) .

Sertijab yang dipimpin Ka­polda Maluku, Brigjen Muktiono itu tidak hanya dilakukan untuk jabatan Wakapolda, tetapi juga Kepala Biro (Karo) Operasional Polda Maluku dari Kombes Sutanto kepada Kom­bes Pol Martuani Sormin Siregar.

Sutanto selanjutnya menempati posisi sebagai Direktur Intelkam Polda Metro Jaya sementara Mar­tuani Sormin Siregar sebelumnya sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Ekonomi Badan Intelkam Polri.

Kapolda Maluku saat sertijab me­ngatakan, salah satu bentuk pembi­naan karier personel Polri adalah mutasi, baik berdasarkan penugasan jabatan (tour of duty) maupun daerah penugasan(tour of area).

Dikatakan, mutasi dilakukan sebagai bentuk penyegaran bagi organisasi dan personil yang bersangkutan serta sebagai wujud pem­berian pengharga­an kepada personil Polri yang telah me­nu­njukan prestasi kerja yang baik.

“Upacara sertijab yang dilaksana­kan saat ini, merupakan momentum yang cukup strategis sebagai upaya dalam menjamin dinamika manajerial yang didalamnya menuntut komitmen dan dedikasi untuk melaksanakan tu­gas yang diamankan sekaligus seba­gai bentuk kepercayaan pimpinan Polri yang harus dilaksanakan secara professional dan bertanggung jawab,” katanya.

Jabatan Wakapolda jelasnya, me­ru­pakan posisi strategis se­bagai unsur pimpinan Polda yang bertugas mem­bantu kapolda dalam melaksanakan tugasnya dengan mengendalikan pelak­sanaan tu­gas-tugas di lapangan.  (S-32)



Berita Terkait


Ambon