Pendidikan ›› Assagaff: Sektor Pendidikan di Maluku Harus Maju

Assagaff: Sektor Pendidikan di Maluku Harus Maju


Dobo - Suatu daerah akan mampu eksis ditengah persaingan global saat ini hanya apabila daerah tersebut mampu menggerakkan segenap potensi dan sumberdaya yang dimiliki disertai kerja keras menuju perbaikan derajat kesejahteraan.

Untuk itulah sektor pendidikan di Maluku kedepan harus maju agar masyarakat di daerah ini dapat sejahtera.

“Pembangunan pendidikan di Provinsi Maluku kedepan perlu lebih diletakan pada peningkatan mutu dan daya saing sehingga kita upayakan tidak ada anak yang putus sekolah sebelum tamat SMA,” tandas Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Maluku, Said Assagaff saat Pelantikan Ketua DPD Partai Golkar Kepulauan Aru dan Tim Pemenangan Pasangan SETIA yang berlangsung di Gedung Cendrawasih, Dobo, Selasa (14/5).

Assagaff yang juga calon Gubernur Maluku ini menjelaskan, kedepan harus dilakukan pemerataan dan perluasan akses memperoleh pendidikan bermutu yang dapat dicapai dengan cara pemberian bantuan biaya operasional dan beasiswa untuk penuntasan wajib belajar 12 tahun dan pengembangan sarana dan prasarana.

“Kita juga menginginkan di tahun depan akan meningkatkan  pemberian bantuan biaya operasional dan beasiswa yang saat ini sekitar Rp 600 ribu/siswa/tahun menjadi Rp 1 juta/siswa/tahun,” jelasnya.

Assagaff mengatakan, Partai Golkar sangat komitmen untuk membangun Maluku agar masyarakat  lebih sejahtera.

“Provinsi Maluku bisa maju hanya jika dipimpin oleh orang-orang yang setia bersama-sama rakyatnya. Golkar sangat komitmen untuk membangun Maluku sehingga pada akhirnya tercipta masyarakat Maluku yang maju, rukun, religius dan berkualitas,” katanya.

Ia juga mengharapkan masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan. “Segala program pembangunan dapat berjalan jika masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Kita harus bersatu dan jangan ada konflik antar masyarakat. Jika konflik masih terus terjadi maka akan berpengaruh pada masuknya investor ke daerah ini termasuk juga program-program pembangunan akan terhambat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, masalah pendidikan menjadi program utama dalam membangun Maluku kedepan sehingga mampu bersaing dengan daerah lain di negara ini.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku, Zeth Sahuburua mengaku, Partai Golkar dengan slogannya “Suara Golkar Suara Rakyat” akan melakukan berbagai perubahan agar Provinsi Maluku dapat lebih maju.

“Partai Golkar akan melakukan berbagai perubahan agar Provinsi Maluku dapat lebih maju. Partai Golkar ingin Provinsi Maluku dapat duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi dengan provinsi lainnya. Untuk itu Golkar telah merekomendasikan kader terbaiknya yaitu Said Assagaff (Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar) dan Zeth Sahuburua sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku pada Pilkada 11 Juni mendatang,” katanya.

Sahuburua mengharapkan kader dan simpatisan Partai Golkar di Kabupaten Kepulauan Aru untuk mendukung kepempimpinan Bupati Thedy Tengko serta bekerja keras dan terus melakukan konsolidasi guna memenangkan Pilkada Maluku 2013 dan Pemilihan Umum Legislatif 2014.

Ia juga mengintruksikan kepada seluruh kader Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Aru untuk terus mengedepankan pengembangan pengkaderisasi partai, konsolidasi partai serta loyalitas sehingga eksitensi partai semakin solid dalam berkarya demi mensejahterakan masyarakat.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Aru, Theddy Tengko bertekad akan membawa Partai Golkar di Aru ke arah yang lebih baik dengan merebut dan memenangkan Pilkada Maluku, Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden.

“Jika lima tahun kemarin keterwakilan Partai Golkar di DPRD Aru hanya dua orangmaka untuk lima tahun kedepan kita akan merebut kekuasaan dan kejayaan serta mengembalikan masa keemasan Partai Golkar secara nasional dengan merebut satu fraksi utuh di DPRD Aru,” tandasnya.

Ketua DPD Partai Golkar Maluku Zeth Sahuburua pada kesempatan tersebut melantik kepengurus DPD Partai Golkar Kepulauan Aru yang dipimpin Theddy Tengko yang ditandai dengan penyerahan pataka partai.  (S-25)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon