Daerah ›› Belum Setahun Bertugas,Kasdam XVI Pattimura Dimutasi

Belum Setahun Bertugas,Kasdam XVI Pattimura Dimutasi


Ambon - Belum setahun bertugas, Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI Juwondo dimutasi dari jabatannya. Juwondo baru menempati posisi Kasdam sejak bulan Juni 2014.

Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/318/IV/2015 tertanggal 24 April 2015 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI telah ditetapkan mutasi jabatan 32 perwira TNI diantaranya Kasdam XVI Pattimura.

Juwondo sesuai Keputusan Panglima TNI tersebut dimutasi sebagai Direktur Operasional Pendidikan (Diropsdik) Deputi Bidang Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhanas.

Penggantinya adalah Brigjen TNI M Bambang Taufik yang sebelumnya Wakil Asisten Pengamanan KASAD. Bambang Taufik merupakan perwira tinggi yang lama berkarier di Kopassus.

Sebelumnya Bambang Taufik pernah menempati jabatan sebagai Inspektur Operasi (Irops) Itjen TNI AD, Inspektur Kodam (Irdam) II/Sriwijaya, Komandan Korem 032/Wirabraja, Komandan Pusat Pendidikan Kopassus, Inspektur Kopassus dan Komandan Grup III/Sandi Yudha Kopassus.

Juwondo kepada Siwalima,   di Makodam, Rabu (29/4) mengaku telah menerima salinan keputusan Panglima TNI tersebut dan sebelum meninggalkan Kodam Pattimura, ia berpesan kepada segenap prajurit Kodam XVI Pattimura untuk lakukankan 3S atau Senyum, Salam dan Sapa.

“Prajurit Kodam tak boleh lakukan 3M atau Melotot, Marah dan Mukul. Saya harapkan agar kebersamaan dan kedamaian harus tetap di jaga dan dibina . Karena dengan kebersamaan dan kedamaian kita bisa berbuat banyak sekali untuk masyarakat Maluku,” ungkap Juwondo yang pernah menjabat Direktur Zeni TNI AD.

Menyangkut serah terima jabatan  (sertijab), Juwondo mengaku tergantung waktu Pangdam Pattimura.

“Sertijab tergantung Pangdam namun salinan Keputusan Panglima TNI sudah saya terima,” ujarnya. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon