Kriminal ›› Bentrok Wainitu-Talake, 6 Orang Diamankan

Bentrok Wainitu-Talake, 6 Orang Diamankan


Ambon - Bentrokan yang mengakibatkan ter­jadinya saling lempar batu antara pemuda Talake RT 004/RW 02 Kelurahan Wai­nitu dengan Pemuda Wainitu Bela­kang Swalayan Planet 2000 atau RT 001 RW 04 Kelurahan Wainitu Keca­matan Nu­saniwe Kota Ambon, kem­bali terjadi.

Sebelumnya Kamis (10/1), ben­tro­kan yang sama juga terjadi dan su­dah dilakukan pertemuan kedua be­lah pihak. Namun, peristiwa kem­bali terjadi Jumat (11/1) sejak pukul 21.00 WIT hingga pukul 00.00 WIT.

Sebanyak enam pemuda langsung diamankan untuk dimintai kete­rangan perihal peristiwa bentrokan tersebut.

Kepada wartawan dalam rilisnya, Sabtu (12/1) pagi, Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy menjelaskan, aksi saling lempar batu tersebut merupakan rentetan aksi saling lempar yang terjadi pada hari Kamis tanggal 10 Januari 2019.

“Dari kejadian tersebut telah diamankan enam pemuda dari dua kelompok ke Mapolres Ambon un­tuk dilakukan pemeriksaan.Kasus ini masih penyelidikan,” jelasnya.

Dikatakan, tidak ada korban luka maupun jiwa. Sedangkan korban materil belum bisa di identifikasi berapa jumlah kerugian rumah warga yang terkena lemparan. “Sampai de­ngan saat ini situasi terpantau telah aman terkendali. Masyarakat dimin­ta tidak lagi terprofokasi dan main ha­kim sendiri,” harap Kaisupy. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon