Kriminal ›› Dicaci Maki, Gadis 12 Tahun Ini Bunuh Diri

Dicaci Maki, Gadis 12 Tahun Ini Bunuh Diri


Ambon - Merasa sakit hati dicaci maki oleh tetangga, Jelly Aleta Alaslan nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Korban mengakhiri hidup di dalam kamarnya, di Desa Ridool, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (4/2), sekitar pu­kul 06.25 WIT.

Informasi yang dihimpun Siwalima dari kepolisian menyebutkan, kejadian tersebut bermula, ketika korban yang saat itu mengendarai sepeda motor hendak menuju ke rumahnya di Desa Ridool, Minggu (3/2), pukul 17.30 WIT.

Ketika hampir tiba di rumah, korban tidak sengaja menyerempet tetang­ga­nya EW, yang saat itu sedang me­nggendong cucunya. Karena tidak terima, EW menampar dan mencaci maki korban.

Korban dicaci maki dan ditampar di depan banyak orang. Korban yang merasa malu kemudian berdiam diri di dalam rumahnya.

Sekitar pukul 21.00 WIT usai makan malam, korban diajak bicara oleh kakaknya, Simon Alaslan dan Toyo Alaslan. Namun korban tetap berdiam diri dan tidak mau bicara. Ia  kemudian masuk ke dalam kamar untuk istirahat malam.

Keesokan harinya pu­kul 06.00 WIT ketika hendak berangkat ke sekolah, kakaknya Toyo Alaslan men­cari korban untuk persiapan ke sekolah, karena saat itu korban belum terlihat.

Merasa curiga dengan situasi yang tidak seperti biasanya, Toyo mengetuk pintu kamar korban, namun tidak ada jawaban. Akhirnya Toyo langsung mendobrak pintu, dan mendapati korban dalam posisi tergantung dengan seutas tali melilit lehernya. Setelah diturunkan dan diperiksa, korban sudah meninggal dunia.

Kematian korban, sama sekali tidak diketahui oleh orang tua korban yang ti­nggal terpisah di Desa Lat­dalam, Kecamatan Tanim­bar Selatan.

Kapolres MTB, AKBP Andre Sukendar  yang dikonfirmasi membernarkan kejadian tersebut. Namun ia enggan menjelaskan secara detail. Ia hanya mengatakan, kasusnya masih dalam penyelidikan. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon