Daerah ›› DPRD Kembali Didesak Panggil Telkomsel

DPRD Kembali Didesak Panggil Telkomsel

Ambon - DPRD Kota Ambon kembali mendapat desakan untuk segera memanggil pihak manajemen Telkomsel untuk menjelaskan tentang pelayanan mereka yang saat ini mulai amburadul dan merugikan masyarakat selaku pelanggan.

"Kami mendesak agar pihak DPRD Kota Ambon segera memanggil manajemen Telkomsel terkait dengan pelayanan yang amburadul dan merugikan kita akhir-akhir ini," tandas Sekretaris Umum Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Maluku, Irwan Garwan kepada Siwalima di Ambon, Jumat (29/4).

Menurutnya, DPRD Kota Ambon jangan hanya berdiam diri setelah berkoar-koar akan memanggil pihak manajemen Telkomsel beberapa waktu lalu.

"DPRD itu kan wakil rakyat yang harus menyuarakan dan menindaklanjuti berbagai keluhan dan aspirasi rakyat, bukan menyampaikan janji-janji kosong kepada rakyat ketika rakyat terus dirugikan," ujarnya.

Olehnya itu, tambah dia, DPRD janganlah membuat alasan-alasan yang tidak berpihak kepada rakyat, melainkan harus menindak lanjuti persoalan tersebut dengan memanggil pihak Telkomsel, sebab persoalan pelayanan yang amburadul ini juga menyangkut dengan kebutuhan komunikasi masyarakat di Kota ini.

Minta Perhatian

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua DPRD Kota Ambon, Reinhard Toumahuw mengatakan, DPRD Kota Ambon meminta perhatian serius PT. Telkomsel terkait dengan pelayanan gangguan jaringan yang saat ini terjadi, yang mengakibatkan keresahan di kalangan masyarakat. Sebagai pelanggan maupun pemakai jasa Telkomsel sangat dibuat resah dengan pelayanan yang diberikan belakangan ini.

"Memang Telkomsel sangat membuat kita semua resah, persoalannya jasa mereka dipakai harus bayar duluan baru pakai, sehingga tentunya dengan kondisi jaringan yang amburadul seperti ini, maka tentu kita sangat dirugikan," jelas Toumahuw kepada Siwalima di Baileo Rakyat Belakang Soya, Jumat (29/3).

Untuk itu kata dia, dirinya telah bertekad pada masa sidang yang baru, akan menginstruksikan kepada Komisi II yang merupakan mitra dengan PT. Telkomsel untuk dapat memanggilnya guna meminta penjelasan terhadap kondisi yang saat ini terjadi, sehingga menyebabkan adanya kerugian dan keresahan di masyarakat selaku pelanggan.

"Kalau mereka (Telkomsel-red) tidak benahi diri untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, DPRD bisa saja memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak memakai layanan mereka, tetapi pakai saja jasa yang lain," tandasnya. (S-34)



Berita Terkait


Ambon