Daerah ›› Gayatri akan Wakili Indonesia di Nepal

Gayatri akan Wakili Indonesia di Nepal

Ambon - Setelah berhasil meraih juara nasional Tunas Muda Pemimpin Indonesia (TMPI) tahun 2013 dari 33 Provinsi di Indonesia, Gayatri Wailissa kembali ditugaskan mewakili Indonesia yang kedua kalinya dalam conference se-Asia-Pasifik di Nepal. “Kegiatan ini akan berlangsung pada 25 Juli mendatang,  tepatnya di Khatmandu. Saya merupakan peserta tunggal yang mewakili Indonesia dan putri asli Maluku,” jelas Gayatri kepada Siwalima di Ambon, Sabtu (29/6).

Sekalipun dalam kegiatan tersebut dirinya tidak mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Provinsi Maluku, tetapi gadis 16 tahun ini, tetap bersemangat dan bekerja keras untuk tampil membawakan nama baik Provinsi Maluku dan Indonesia yang sudah percayakannya.  “Saya ke Nepal tidak sendiri tetapi akan bersama-sama dengan Ibu Endah dari KPPP dan PA, Kurnianingsih dari Konsultan UNISEF, Ibu Marini Widowarti dari LSM ars 86 dan ia sendiri dari Asean Children Forum dan Nasional Indonesia Forum,” ungkapnya.

Ia mengharapkan, dukungan dari Pemerintah Provinsi maupun semua pihak sehingga tugasnya mewakili Indonesia dan terutama juga sebagai putri Maluku dapat tampilkan yang terbaik dalam kegiatan tersebut. Sekalipun tumbuh sebagai anak dari keluarga yang sederhana, Gayatri tetap optimis bisa mewujudkan yang terbaik di Nepal dan tidak akan mempermalukan daerah yang sangat dicintainya.

Menurut siswi SMA Siwalima ini, bekerja keras dan terus berkarya bagi negeri, bangsa dan negara terutama menunjukan bagi daerah luar bahwa Maluku memiliki prestasi yang tidak bisa dilihat sebelah mata. “SDM Maluku memiliki kualitas yang tidak bisa diragukan, sehingga mampu bersaing,” tandas Gayatri.

Ditempat terpisah, Ketua Kerukunan Upu Anak Tehoru Teluti (KUATT) Joses Dos Santos Walalayo mengatakan, prestasi yang diraih oleh Gayatri putri Maluku dan juga anak Nusa Ina dari Kecamatan Tehoru ini, harus menjadi bagian dari Pendidikan di Maluku.

Ia mengharapkan, Pemerintah Provinsi Maluku harus memperhatikan para siswa yang telah berprestasi mengharumkan negeri ini dan nama Maluku serta bangsa ini. “Adik kami Gayatri Waelissa tidak pernah mengharapkan pembalasan jasa yang terlalu banyak, dia hanya menginginkan ketika melanjutkan studinya di Perguruan Tinggi mendapatkan beasiswa dari pemerintah, karena dia juga berasal dari keluarga sederhana,” pintanya.

Katanya, pihaknya sangat kecewa jika pemerintah provinsi kurang memberikan perhatian serius. “Kami merasa kecewa dengan sikap Pemerintah Maluku terhadap putri terbaik asal Nusa Ina Kecamatan Tehoru, kami akan tetap mendesak pemerintah untuk menyikapi hal ini.  KUATT sarankan kepada adik Gayatri jangan sedikitpun untuk mengurungkan niat mengharumkan nama baik Maluku dan bangsa dan Negara di dalam berbagai event ke depan, sekalipun kurang mendapatkan dukungan dari pemda,” pintanya. (S-21)



Berita Terkait


Ambon