Politik ›› Gerindra Dukung Program Jumat Bersih

Gerindra Dukung Program Jumat Bersih

Ambon - Partai Gerindra mendukung program Jumat bersih yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, demi menciptakan kota ini bersih dan indah.

“Program Jumat bersih tidak menggangu pelayanan publik kepada masyarakat seperti yang dikritik Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Ambon,” ungkap Ketua DPC Gerindra Kota Ambon, Phill Latumerisaa kepada warta­wan di Ambon, Kamis (16/2).

Menurut Latumerissa, program ini merupakan program prioritas pemkot, dikarenakan kegiatan tersebut hanya ber­langsung selama dua jam seperti yang telah dijelaskan Pak Walikota di media massa sehingga bagi pihaknya hal itu tidak ada masalah sebab setelah menjalankan program ini seluruh PNS di lingkup pemkot dapat kembali berakti­vitas seperti biasanya.

Untuk itu sebagai anggota DPRD, seharusnya berpartisi­pasi dalam mendukung program Jumat bersih, sebagai contoh anggota DPRD dapat turun langsung menjadi garda terdepan bersama-sama de­ngan para pegawai untuk me­lakukan pembersihan, bukan membangun wacana yang dapat melahirkan kontra produktif dengan kebijakan pemkot yang populis serta menyentuh kepentingan umum rakyat di kota ini.

“Seharusnya DPRD tidak memberikan kritik ataupun argumentasi, namun harus sebaliknya mendukung program ini sebab berkaitan de­ngan kebersihan lingkungan, tata kelola sampah maupun juga pelayanan publik. Malah masyarakat memberikan apre­siasi sebab perlahan-lahan mulai ada perubahan terha­dap wajah kota ini yang su­dah terlihat bersih,” ujarnya.

Dia menambahkan, Partai Gerindra tetap mendukung seluruh program pemkot yang dilaksanakan bagi kepenti­ngan dan kesejahteraan mas­yarakat yang ada di kota ini. (S-34)



Berita Terkait


Ambon