Politik ›› Gerindra SBT Optimis Lolos Verifikasi Tingkat Kabupaten

Gerindra SBT Optimis Lolos Verifikasi Tingkat Kabupaten

Ambon - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) optimis lolos verifikasi pada tingkat kabupaten sebagai partai peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2014. Hal ini untuk menjawab tuntutan UU Nomor 2 Tahun 2011 tentang parpol yang merupakan perubahan UU Nomor 2 Tahun 2008. Di mana satu parpol harus memiliki kepengurusan 75 persen di tingkat kabupaten.

"Kita telah memiliki Pimpinan Anak Cabang (PAC) pada delapan kecamatan. Untuk itu, optimis akan lolos verifikasi," tandas Ketua DPC kepada Siwalima di Ambon, Minggu(1/5).

Dijelaskan, PAC Partai Gerindra tersebar mulai dari Kecamatan Bula, Werinama, Siwalalat, Tutuk Tolu, Seram Timur, Kilmury, Pulau Gorom dan Wakate. "Semua itu, telah memiliki secretariat masing-masing," terang Voth.

Voth juga mengatakan pihaknya secara intens mengadakan rapat konsolidasi dengan pengurus di PAC untuk mengembangkan sayap Gerindra, bukan hanya di tingkat kecamatan, namun sampai ke tingkat desa/kelurahan.

Menurutnya, konsolidasi ini perlu dilakukan dalam menyatukan persepsi baik pada kader sendiri maupun masyarakat luas. Apalagi masih terdapat sekat-sekat di tengah masyarakat, imbas dari Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten SBT tahun 2010 lalu. "Karena itu kita memberikan solusi perubahan sesuai yang diamanatkan oleh Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto," kata Voth. (S-36)



Berita Terkait


Ambon