Kesra ›› GMNI Berbagi Kasih dengan Korban Bencana

GMNI Berbagi Kasih dengan Korban Bencana

Ambon - Bentuk keprihatinan terhadap warga Kota Ambon yang terkena dampak bencana banjir dan tanah longsor memang dirasakan oleh semua pihak, tak terkecuali bagi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) secara menyeluruh.

Hal itu terbukti di mana GMNI Provinsi Maluku turut berbagi kasih dengan para korban bencana lewat bantuan yang diberikan berupa uang tunai, 100 unit kompor gas. Pemberian bantuan ini diberikan bagi korban bencana di kawasan STAIN dan Desa Hative Kecil.

“Kami sangat merasa prihatin dengan saudara-saudara kita yang terkena bencana, sehingga sebagai bagian yang tak terpisahkan, kami pun telah memberikan bantuan bagi warga di kawasan STAIN dan Hative Kecil, hari ini (kemarin-red),” ungkap Koordinator Daerah (Korda) GMNI Maluku Anthony Hendriks, yang didampingi sejumlah fungsionaris GMNI Maluku kepada Siwalima, usai memberikan bantuan tersebut, Rabu (15/8).

Menurutnya, untuk kawasan Air Besar STAIN, pihaknya membagikan uang tunai sebesar Rp 4,5 juta bagi 45 KK. Di mana untuk masing-masing KK mendapatkan Rp 100 ribu. Sementara untuk warga korban bencana di Hative Kecil, pihaknya membarikan sebanyak 100 unit kompor gas.

“Untuk bantuan-bantuan tersebut bersumber dari swadaya Korda GMNI Maluku, DPC Kota Ambon, DPC GMNI Cirebon, DPC GMNI Lubuklinggua, DPC GMNI Maluku Tenggara (Malra) dan DPC Maluku Tenggara Barat (MTB)” ujarnya.

Direncanakan juga, kata Hendriks, bantuan GMNI ini akan terus mengalir bagi warga Kota Ambon yang terkena bencana. Sebab, dalam waktu dekat Korda GMNI Papua dan DPC Manokwari dan beberapa wilayah lainnya juga akan turun ke Ambon dan memberikan bantuan bagi korban bencana.

“Lewat bantuan yang kami berikan ini, kami berharap bisa meringankan beban hidup dan penderitaan yang dialami oleh warga Kota Ambon yang terkena bencana beberapa waktu lalu,” harapnya. (S-35)



Berita Terkait


Ambon