Politik ›› Golkar Optimis Menangkan Pilkada Malra-Kota Tual

Golkar Optimis Menangkan Pilkada Malra-Kota Tual

Ambon - Kendati perhelatan pesta demo­krasi akbar pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Maluku Teng­gara (Malra) dan Kota Tual baru akan dilaksanakan pada bulan Juni 2013, namun Partai Golkar sudah berani optimis untuk memenang­kannya.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Kabupaten Malu­ku Tenggara (Malra), Kota Tual dan Kabupaten Kepulauan Aru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Maluku, M Djamil Divinubun kepada Siwalima di Ambon, Sabtu (15/12) menandaskan, Partai Golkar akan memenangkan pertarungan di Pilkada Malra dan Kota Tual.

Optimisme untuk memenangkan Pemilihan Bupat-Wakil Bupati Malra maupun Walikota-Wakil Walikota Tual, didasarkan pada tingkat pen­capaian sasaran konsolidasi di kedua wilayah itu dan kader dan simpatisan telah siap untuk meme­nangkan pilkada.

Selain memenangkan pilkada Malra dan Kota Tual, Divinubun mengatakan, Partai Golkar juga akan memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Partai Golkar, karena pelaksanaan Pilkada Malra dan Kota Tual bersamaan dengan Pilkada Maluku.

“Dari konsolidasi yang kita lakukan beberapa waktu lalu, kita optimis calon yang diusung Partai Golkar untuk maju di Pilkada Malra dan Kota Tual akan keluar sebagai peme­nang termasuk memenang­kan Pilkada Gubernur di ke­dua wilayah tersebut. Se­mua kader dan simpatisan sudah berkomitmen dan menyatakan sikap bulat,” tandasnya.

Kendati hingga saat ini Partai Golkar belum menge­luarkan rekomendasi ke­pada calon gubernur, wali­kota maupun bupati, namun menurut Divinubun, reko­mendasi akan diberikan ke­pada figur yang diyakini keluar sebagai pemenang.

Ditambahkan, figur yang akan mendapatkan reko­men­dasi Golkar adalah figur yang mempunyai visi dan misi yang jelas untuk mem­bangun daerah serta men­dapat simpati yang luar biasa dari rakyat. (S-26)



Berita Terkait


Ambon