Politik ›› Hafiz Sawawi: Sahuburua Layak Pimpin Maluku

Hafiz Sawawi: Sahuburua Layak Pimpin Maluku


Ambon - Partai Golkar hingga saat ini belum memutuskan pemberian rekomendasi dukungan kepada pasangan calon kepala daerah (calkada) Provinsi Maluku periode 2013-2018.

Kendati demikian, sejumlah kader partai berlambang pohon beringin ini sementara bersaing guna mendapat rekomendasi tersebut.

Sejumlah kader tersebut diantaranya Zeth Sahuburua, Said Assagaff, Freddy Latumahina, Edison Beta­ubun, Abdullah Tuasikal, Moda Latupono dan Azis Samual.

Nama Zeth Sahuburua yang saat ini menjabat Ketua DPD Partai Golkar Maluku sebelumnya tidak masuk dalam bursa bakal calon Gubernur maupun Wakil Gubernur Maluku yang mendaftar di DPD Partai Golkar Maluku. Namun sesuai aturan, selaku ketua partai di daerah, nama politisi senior ini secara otomatis dimasukan oleh DPP Partai Golkar untuk disurvei bersama dengan mereka yang sudah lebih dahulu mendaftar.

Figur Sahuburua bahkan men­dapat penilaian tersebut sebagai­mana diungkapkan Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan DPP Partai Golkar, Hafiz Sawawi saat membuka Orientasi Fungsionaris Partai Golkar Tingkat Provinsi Ma­luku  yang berlangsung di Hotel Amboina Senin (19/11).

“Pak Ety sudah  lama bergelut di partai lebih dari 40 tahun. Tidak hanya lebih dari seorang politisi senior, tetapi juga seorang organi­satoris maupun juga beliau adalah seorang orator. Dan yang paling penting beliau adalah seorang pemimpin. Karena itu kita semua mendoakan agar supaya kalau Pak Ety diberi kesempatan sebab beliau memang layak untuk memimpin Maluku,” ungkap Sawawi diha­dapan ratusan fungsionaris Partai Golkar dari 11 Kabupaten/Kota yang ada di Maluku.

Ditegaskan sebagai seorang poli­tisi harus memiliki kapasitas,kom­petensi, komitmen dan karakter. “Yang paling penting adalah ka­rakter.  Politisi bukan memanfaatkan ke­sempatan yang bisa dipakai. Politisi harus kerja keras. Jadi tidak mungkin kita nikmati dan mengejar sukses kalau hanya tinggal di ru­mah,” ujar mantan Ketua Panitia Anggaran DPR ini.

Sawawi juga menambahkan Partai Golkar belum memutuskan reko­mendasi dukungan kepada calon Gubernur maupun Wakil Gubernur Maluku, namun semuanya tergan­tung hasil survei.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Maluku Zeth Sahuburua kepada wartawan mengaku dirinya siap mengemban amanat partai jika diberikan rekomendasi. “Jika tidak diusung, saya tetap mendukung kader lain sebab kita ada dalam satu sistim dan meka­nisme,” tandasnya.

Orientasi Fungsionaris Partai Golkar Tingkat Provinsi Maluku ini dimaksudkan untuk memberi bekal kepada calon anggota DPRD kabu­paten/kota dan provinsi.

Kegiatan yang diikuti oleh selu­ruh DPD Partai Golkar kabupaten/kota se-Maluku akan berlangsung hingga hari ini (20/11).

Selain Hafiz Sawawi, fungsionaris DPP Partai Golkar yang hadir mem­berikan materi pada kegiatan terse­but adalah Wakil Sekjen Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan Darul Siska serta Wakil Sekjen PP Wilayah Timur Hamzah Sa­ngadji. (S-34)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon