Pemerintahan ›› Hari Ini, Kapolres Ambon Diganti Sejumlah Pejabat Utama Polda Juga Dimutasi

Hari Ini, Kapolres Ambon Diganti

Ambon - Kapolda Maluku, Brigjen Polisi Syarief  Gunawan hari ini, Jumat (28/10), akan memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama di jajaran Polda Maluku.

Diantara sejumlah pejabat utama tersebut terdapat Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease. Kapolres yang lama AKBP Djoko Susilo digantikan oleh AKBP Suharwiyono. Djoko Susilo selanjutnya menempati pos barunya sebagai Wakil Direktur Pengamanan Objek Vital (Wadirpamobvit) Polda Lampung, sementara Suharwiyono sebelumnya Kapolres Seram Bagian Barat (SBB).

Sertijab didasarkan Keputusan Kapolri Nomor Kep/550/X/2011 tanggal 19 Oktober 2011. Sertijab akan dilangsungkan di aula Polda Maluku, Batu Meja Ambon.

Jabatan lainnya yang akan diserahterimakan, yaitu Kepala Biro Perencanaan (Karo Rena) Polda Maluku dari pejabat lama Kombes I Putu Gede Mahendra kepada Kombes Revindo. I Putu Gede Mahendra selanjutnya akan bertugas sebagai Karo Rena Polda Bali sementara Revindo sebelumnya Karo Rena Polda Gorontalo.

Direktur Reserse dan Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Maluku, Kombes Bambang Triyanto akan digantikan oleh AKBP Eko Widodo yang sebelumnya Wakil Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Wadir Reskrimum) Polda Daerah Istimewa Yogyakarta. Bambang Triyanto selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Dirresnarkoba Polda Jawa Timur (Jatim).

Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Maluku, Kombes Jhony Siahaan akan digantikan dengan Kombes Sentoso Ginting yang  sebelumnya menjabat Analisis Ruana pada Bareksrim Polri. Jhony Siahaan saat ini sementara mengikuti Sekolah Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri di Lembang Jawa Barat.

Jabatan Direktur Sabhara (Dir Sabhara) juga akan diserahterimakan. Jabatan yang selama ini dijabat oleh AKBP Haris Aksara selaku Pelaksana Tugas (Plt) akan dijabat oleh AKBP Arum Priyono sebelumnya Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadir Lantas) Polda Sumatera Barat (Sumbar).

Posisi Kapolres SBB akan ditempati oleh AKBP Supeno yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Pembinaan Operasional Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolair) Polda Maluku.

Kapolres Pulau Aru AKBP Solihin juga akan digantikan dengan AKBP Muhamad Syarief Harjosaputra yang keseharian menjabat Kepala Bagian Pembinaan Karier (Kabagbinkar) pada Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku. Solihin selanjutnya menempati pos baru sebagai Wakil Direktur Intelejen dan Keamanan (Wadir Intelkam) Polda Maluku.

Sementara sertijab Kasat Brimob Polda Maluku dari Kombes Setyo Boedi Moempoeni Harso kepada pejabat baru AKBP Rudy Harianto baru akan digelar besok, Sabtu (29/10,) di Mako Brimob Tantui-Ambon. Setyo Boedi digantikan dengan AKBP Rudy Harianto sebelumnya Wakil Satuan Barimob (Wakasat) Polda Selawesi Selatan (Sulsel). Setyo Boedi selanjutnya menjabat sebagai Kasat Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut). (S-32)



Berita Terkait


Ambon