Daerah ›› Hari Ini, Perayaan HARHUBNAS Digelar

Hari Ini, Perayaan HARHUBNAS Digelar

Ambon - Dipastikan hari ini, Jumat (17/9), perayaan Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) 2010 akan digelar.

Untuk perayaan kali ini akan dilakukan dalam bentuk upacara bendera yang digelar nantinya di lapangan Merdeka Ambon. Pada upacara tersebut akan bertindak selaku inspektur upacara Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu.

"Kalau tidak ada halangan, Pak Gubernur yang akan memimpin upacaranya, sebab itu sudah diagendakan," jelas Sekretaris Dinas Perhubungan (Sekdishub) Maluku, John Pelupessy kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (16/9).

Menurutnya, dalam peryaan HARHUBNAS kali ini dengan mengusung tema Melalui peringatan HARHUBNAS 2010 Kita Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat Guna Mewujudkan Pelayanan Yang Tepat Guna dan Tepat Waktu.

Dia mengaku, Dishub Maluku belum mampu memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat di Maluku menyangkut dengan berbagai fasilitas dan sarana perhubungan yang dibutuhkan.

"Kalau dibilang belum cukup memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai dengan geografis, itu betul. Tetapi selama ini Dishub sudah berupaya maksimal dan kedepan akan terus diupayakan penambahan berbagai prasarana dan sarana trasnportasi untuk menjawab hal tersebut," ujarnya.

Ditambahkan, Dishub akan selalu konsisten guna memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat akan berbagai sarana perhubungan yang diinginkan lewat pengusulan ke pusat.

"Memang sekarang sudah ada sarana perhubungan udara, laut dan darat. Namun demikian itu belum menjawab semua kebutuhan yang ada, maka dari itu kita akan mengupayakan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat terutama berkaitan dengan berbagai sarana perhubungan yang dibutuhkan," tuturnya. (S-35)



Berita Terkait


Ambon