Kriminal ›› Hujan Batu di Jalan Baru, Warga Lapor Polisi

Hujan Batu di Jalan Baru, Warga Lapor Polisi


Ambon - Kawasan Jalan Dr Soetomo atau lebih dikenal Jalan Baru Rabu (14/6), sekitar pukul 02.30 WIT dini hari dihujani batu Orang Tidak Dikenal (OTK). Alhasil, Fabio Mail (18) yang merupakan warga Jalan Baru menjadi korban pelemparan.

Berdasarkan laporan polisi yang dihimpun Siwalima di Mapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Rabu (14/6), peristiwa tersebut berawal ketika korban  usai belanja di Swalayan Super Mart di kawasan jalan Diponegoro.

Ketika hendak pulang ke rumahnya di Jalan Baru, korban berjalan kaki dengan ditemani salah seorang temannya. Namun sialnya, saat hendak masuk gang, keduanya dihujani batu dari sekelompok pemuda yang berdiri di Lorong Pohon Pule yang letaknya berhadapan dengan Lorong Jalan Baru.

“Korban dan temannya tidak tahu penye­bab terjadinya pelemparan, dan para pelaku juga tidak dikenali oleh korban. Saat korban berada di lorong Jalan Baru, para pemuda di seberang jalan kemudian melempari mereka berdua dengan menggunakan batu,” ungkap Anakotta.

Merasa terancam korban dan temannya kemudian lari kedalam lorong tempat tinggal mereka untuk menye­lamatkan diri. Tetapi para pelaku tidak tinggal diam, mereka kemudian mengejar korban dan temannya hingga depan lorong Jalan Baru dan kembali menghujani keduanya dengan menggunakan batu.

“Korban dan temannya sudah mencoba untuk menyelamatkan diri dengan lari kedalam kompleks mereka, tetapi tetap saja dikejar oleh para pelaku yang terus melempari mereka, hingga pada akhirnya kor­ban beberapa kali terkena lemparan batu tersebut,” beber Anakotta.

Akibat dari peristiwa tersebut korban mengalami memar pada lengan kanan bagian dalam. Merasa terancam korban yang didampingi orang tuanya kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease guna diselidiki.

Anakotta menambahkan, usai dila­porkan,  polisi turun ke lokasi kejadian, tetapi para pemuda yang melakukan pelemparan sudah tidak berada di lokasi lagi. Kini polisi sementara mengindentifikasi para pelaku lewat keterangan korban.  (S-45)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon