Daerah ›› Jabatan Dandim 1504 Ambon Diserahterimakan Lumbantoruan Jabat Waaster

Jabatan Dandim 1504 Ambon Diserahterimakan

Ambon - Jabatan Komandan Komondo Dis­trik Militer (Dandim) 1504/ Pulau Ambon dari Letkol Inf J. Lumban­toruan diserahterimakan kepada Letkol inf Jarot Edi Purwan­to. Sertijab tersebut dilakukan lang­sung oleh Komandan Korem 151/Binaiya, Kolonel Inf Asep Kurnaedi di Baileo Slamet Riyadi, Selasa (2/7).

Dalam amanatnya, Danrem menegaskan mutasi jabatan dan ahli tugas dalam lingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa terjadi dan selalu dilakukan secara teren­cana, dengan tetap mempertimbang­kan keterpaduan antara kepenti­ngan pembinaan personil maupun pembinaan satuan serta bagian dari upaya untuk mengembangkan ke­mampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan, manejerial, dan pro­fesionalisme keprajuritan, sehingga diharapkan para perwira dapat membangun wawasan berpikir, serta memperluas pengetahuan dan meningkatkan keterampilan untuk jenjang karier kedepan.

Dikatakan selaku pribadi dan ko­mandan korem, dirinya mengucap­kan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf J Lumbantoruan selama 2,1 tahun bertugas di Kodim 1504/Pulau Ambon,  sekaligus ucapan selamat bertugas di tempat yang baru yakni sebagai Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kasdam XVI/Patimura.

Sementara itu, Dandim 1504/Pulau Ambon, Letkol Inf Edy Jarot Pur­wanto kepada wartawan mengata­kan, sebagai pejabat yang masih baru mengajak semua komponen masyarakat untuk memajukan mengamankan wilayah Ambon dan bersama pemda dan  masyarakat lainnya mensejahterakan Ambon agar memberikan warna baru.

“Saya,  yang pertama akan melan­jutkan apa yang dilakukan pejabat lama dan terus bersinergi dengan pemerintah kota untuk melaksana­kan tugas. Untuk wilayah yang sudah ada konflik akan melihat itu, bersama polisi disertai dukungan masyarakat. Karena kalau tanpa bantuan masyarakat dan pemda, maka segala sesuatu tidak akan terjadi. Saya tidak mau banyak berjanji tetapi harus bekerja,” ujar Purwanto singkat.

Untuk diketahui sebelum men­jabat selaku Dandim 1504, Purwanto menjabat selaku Komandan Sekolah Calon Bintara (Secaba) Rindam XVI /Patimura.(S-27)



Berita Terkait


Ambon