Pemerintahan ›› Jabatan Kafasharkan dan Komandan KRI Panana-817 Dikukuhkan

Jabatan Kafasharkan dan Komandan KRI Panana-817 Dikukuhkan

Ambon - Jabatan Kepala Fasharkan dan Komandan KRI Panana-817 dikukuhkan. Pengukuhan kedua jabatan tersebut digelar dalam satu upacara yang berlangsung di Gedung Manggalaloka Lantamal IX, Rabu (15/2)

Bertindak sebagai Inspek­tur Upacara (Irup) Komandan Lantamal IX, Laksamana Per­tama TNI Rahardjo Dwi Pri­hanggono, sekaligus mengu­kuh­kan Jabatan Mayor Laut (T) Jhony Setyawan Sofiandi sebagai Kafasharkan Ambon dan Kapten Laut (P) Alpirut Yani Musa Samban sebagai Komandan KRI Panana – 817.

“Saya ucapkan selamat ke­pa­da Kafasharkan Ambon dan Komandan KRI Panana-817 atas kepercayaan pimpi­nan TNI AL untuk menduduki jabatan tersebut. Dengan be­kal pengalaman penugasan selama ini, saya yakin kedua­nya akan mampu menyesuai­kan diri dengan cepat di ling­kungan penugasan Lantamal IX,” kata Komandan Lantamal IX, Laksamana Pertama TNI Rahardjo Dwi Prihanggono, dalam amanatnya pada upa­cara tersebut.

Pada kesempatan itu juga Danlantamal berharap, agar kehormatan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AL benar-benar akan men­do­rong motivasi dan kreativitas serta dedikasi dan loyalitas yang tinggi bagi pengabdian terbaik kepada TNI AL, TNI Bangsa dan Negara.

Oleh sebab itu keduanya dapat memanfaatkan kesem­pa­tan ini dengan sebaik-baik­nya untuk mengemban ke­mam­puan pribadi dan mening­katkan prestasi. Kepada seluruh Pra­jurit Lantamal IX.

“Saya perintahkan agar seluruh prajurit Lantamal IX memberikan dukungan sepe­nuhnya kepada Mayor Laut (T) Jhony Setyawan Sofiandi dan Kapten Laut (P) Alpirut Yani Musa Samban, sehingga tantangan  tugas yang akan datang mampu dijawab dan diantisipasi secara optimal untuk dapat menghasilkan karya nyata yang maksimal dalam rangka mewujudkan Lantamal IX yang lebih baik,” pintanya.

Dalam upacara pengu­kuhan jabatan tersebut hadir Wadan Lantamal IX, Kolonel Marinir Bambang Hullianto; Asrena Danlantamal IX, Kolonel Laut (S) Ida Bagus Rahyudodiputra, S.E; Aspers Danlantamal IX, Kolonel Laut (P) I Dewa Bagus Wibawa, S,E dan Aslog Danlantamal IX, Kolonel Laut (T) Didik Joko Sukmono serta para Kasatker Lantamal IX, Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lantamal IX. (S-21)



Berita Terkait


Ambon