Pemerintahan ›› Jadi Anggota DPRD Latuconsina Belum Miliki Kendaraan Dinas

Jadi Anggota DPRD Latuconsina Belum Miliki Kendaraan Dinas

Ambon - Sudah sekitar tiga bulan Efendi Latuconsina dilantik sebagai anggota DPRD Maluku, pada bulan Juni lalu, mengantikan MAS Latuconsina, namun sayangnya sampai saat ini, fasilitas berupa mobil dinas seperti  yang dimiliki oleh 44 anggota DPRD lainnya, tidak dimiliki oleh mantan Raja Negeri Pelauw ini.

Pantauan Siwalima, di DPRD Maluku semenjak Latuconsina dilantik, dan masuk dalam struktur anggota Komisi D, dalam melakukan tugasnya sehari-hari sebagai wakil rakyat dirinya masih menggunakan kendaraan peribadinya, tidak seperti ke-44 anggota DPRD Maluku lainnya.

Padahal Pemerintah Provinsi Maluku, telah melakukan pengadaan 45 unit mobil sesuai dengan jumlah anggota DPRD, setelah mereka dilantik pada tahun 2009 lalu, namun entah ke mana mobil yang seharusnya digunakan Latuconsina tersebut.

Dari informasi yang dihimpun Siwalima, disinyalir mobil yang seharusnya digunakan oleh Latuconsina, digunakan salah satu staf Sekretariat DPRD Maluku untuk dipergunakan keperluan di sekretariat DPRD.

Sekretaris DPRD (Sekwan) DPRD Maluku, Maikel Rumadjak, ketika dikonfrimasi, terkait hal tersebut, membantah bahwa mobil dinas tersebut digunakan salah satu stafnya.

“Siapa yang bilang kalau mobil itu digunakan oleh salah satu kabag saya di DPRD Maluku, coba tolong kasih informasinya harus jelas,” tandas Rumadjak.

Rumadjak mengaku, dirinya telah menyurati Ketua DPRD Maluku, M Fatany Sohilauw, terkait dengan hal tersebut, namun dirinya enggan untuk berkomentar lebih lanjut.

Sementara itu Efendi Latuconsina sendiri tidak mau berpolemik terkait dengan masalah mobil tersebut, namun dirinya tetap berharap dapat memperoleh hal yang sama dengan anggota DPRD Maluku lainnya. (S-30)



Berita Terkait


Ambon