Pendidikan ›› Kainama Akui DAK Buku Dikelola Dinas Dikpora Maluku

Kainama Akui DAK Buku Dikelola Dinas Dikpora Maluku

Ambon - Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Bennny Kainama mengaku bantuan dari Pemerintah Pusat (Pempus) melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pengadaan buku-buku pelajaran dikelola Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Provinsi Maluku.

“DAK tersebut dikelola Dinas Dikpora Provinsi Maluku yang dikhususkan untuk pengadaan buku-buku mata pelajaran agama baik buku pendidikan agama Islam maupun buku pendidikan agama Kristen,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Bennny Kainama kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (27/10).

Menurutnya, dana tersebut disalurkan langsung ke masing-masing rekening sekolah, yang anggarannya dihitung sebesar Rp 19.800/siswa sesuai petunjuk dan surat keputusan dari Dinas Dikpora Provinsi Maluku.

“Di Kota Ambon terdapat 51 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang memperoleh bantuan DAK untuk pengadaan buku-buku pelajaran,” ungkapnya.

Kainama mengatakan, saat ini ada beberapa SMP yang sudah melakukan pengadaan buku-buku yang diperoleh melalui bantuan DAK  Buku dari Pempus.

“Kita juga akan terus melakukan pengawasan dan terus mendorong sekolah-sekolah agar membeli buku-buku pendidikan agama sesuai standar,” katanya

Ia menambahkan, beberapa tahun lalu, DAK untuk pengadaan buku-buku mata pelajaran ini dikelola oleh Dinas Pendidikan Kota Ambon, namun sekarang sudah kelola Dinas Dikpora Maluku. (S-26) 



Berita Terkait


Ambon