Pendidikan ›› Kainama: Dana Sertifikasi Telah Dicairkan

Kainama: Dana Sertifikasi Telah Dicairkan

Ambon - Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Beny Kainama mengaku, dana sertifikasi guru tahun 2013 telah dicairkan mulaia pada Senin (5/8). Dan pencairan tersebut dilakukan untuk sisa dana empat bulan yang belum terbayarkan. 

Sementara bagi para guru yang belum menerima dana sertifikasi tersebut, hal itu dikarenakan mereka belum melengkapi persyaratan yang diminta, hal inilah yang harus dipahami oleh para guru penerima tunjangan sertifikasi.

“Kita suda bayar yang sisa empat itu, mulai tanggal 5 Agustus lalu dan pencaiaran dana tersebut dilakukan dibeberapa bank diantaranya Bank Moderen, BRI dan BTN. Ada sekitar 400 guru lebih terpaksa dana mereka ditunda karena belum memiliki SK serta persyaratan lainnya yang harus dipenuhi,” jelas Kainama kepada wartawan di Balai Kota Senin (19/8).

Dikatakan, jika para guru ini sudah mengurusi SK mereka dan telah mengantonginya, maka dana tunjangan sertifikasi mereka tetap dapat dicaiarkan pada bank-bank yang telah ditentukan

Dia mengaku, dirinya juga mendengar ada guru yang bersungut di bank saat hendak mencairkan tunjangan tersebut karena mereka belum memiliki SK sertifikasi. Masalah pembayaran sertifikasi tunjangan guru ini memang dialami oleh Kota Ambon namun bila dibandingkan dengan kabupaten/kota lain di Maluku seperti di Malteng, SBB dan SBT masalahnya lebih banyak dan berat dibandingkan dengan yang dialami Kota Ambon.

Pada kesempatan itu Kainama juga menambahkan, dana sertifikasi tahun ini telah dibayarkan kepada kurang lebih untuk 600 guru sedangkan sisa 400 sekian guru itu mereka harus melengkapi persyaratan mereka baru kemudian akan dicairkan. (S-24)



Berita Terkait


Ambon