Politik ›› Kandidat Diajak Tandatangani Kesepakatan Pilkada Damai

Kandidat Diajak Tandatangani Kesepakatan Pilkada Damai

Ambon - Aliansi Pilkada Damai (APD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) mengajak kandidat pasangan Bupati dan Wakil Bupati, Mukti Keliobas-Jusuf Rumatoras (MK-JR) dan pasangan Abdullah Vanath-Siti Surwaki untuk menandatangani kesepakatan damai.

"Kami dari APD SBT yang merupakan unsur gabungan dari Lembaga Kajian Politik Mahasiswa Seram Bagian Timur (LKPM Serbatim) dan sukarelawan perjuangan rakyat SBT berharap kedua kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati dapat segera melakukan penandatanganan kesepakatan pilkada damai guna memberikan jaminan bahwa pilkada ini akan berjalan dengan damai," tandas Koordinator APD SBT, Martho Warat kepada Siwalima, Sabtu (22/5).

Menurut dia, sangat penting agar dilakukan penandatanganani kesepakatan damai ini, sebab kondisi jelang pilkada di Kabupaten SBT rawan konflik, sehingga perlu adanya mediasi yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait guna mencegah konflik.

"Sangat ditakutkan akan terjadi konflik menjelang hari H maupun pasca pilkada ini dilakukan, yang disebabkan oleh ketidakpuasan salah satu kandidat pasangan calon ataupun simpatisannya," ujarnya.

Walaupun ada berbagai isu yang berkembang, Warat berharap tak mengurungkan niat semua pihak untuk menciptakan jalannya pilkada damai di Kabupaten SBT. (mg-4)



Berita Terkait


Ambon