Hukum ›› Kapolda Tinjau Pos Operasi Ketupat Siwalima

Kapolda Tinjau Pos Operasi Ketupat Siwalima

Ambon - Kapolda Maluku Brigjen Polisi Totoy Herawan Indra meninjau beberapa pos Operasi Ketupat Siwalima 2009 guna memastikan kesiapan personil dan pos-pos keamanan di lapangan dalam rangka mengamankan perayaan hari Idul Fitri 1430 H.

Kapolda Maluku yang didampingi oleh beberapa pejabat teras Polda Maluku seperti Karo Ops Kombes Pol E Bagus, Dirlantas Kombes Pol Edy Suyanto, Kabid Humas AKBP J Huwae, Kapolres P Ambon dan Pp Lease AKBP Didik A Widjanarko, Kabag Ops Polres Kompol J Siboro meninjau kesiapan tersebut Senin (14/9)

Beberapa pos keamanan yang ditinjau yaitu di Amahusu, di depan Masjid Alfatah serta di Kompleks Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

Ketika selesai meninjau kesiapan personil di pos keamanan yang ada di depan Masjid Alfatah, Kapolda menyempatkan diri untuk melakukan sholat di Masjid Alfatah, kemudian melanjutkan peninjauan di pos keamanan yang ada di Pelabuhan Yos Sudarso.

Kepada personil yang sedang bersiaga yaitu dari unsur TNI/Polri serta KPLP, Dishub serta dari PT Asuransi Jasa Raharja, Kapolda Maluku meminta agar dalam pengamanan nanti dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

"Saya harapkan kiranya bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, terutama dalam pelayanan di bidang transportasi laut," katanya.

Ia kemudian melanjutkan peninjauan kedalam kompleks pelabuhan dan sempat melihat kesiapan pos pemeriksaan imigrasi kepelabuhanan didampingi oleh Kepala KPLP Benny Tangkuman.

Karena waktu telah sore, maka kegiatan peninjauan pos-pos keamanan akan dilanjutkan Selasa (16/9) setelah acara pemusnahan miras dan petasan ilegal hasil razia pada operasi pekat beberapa waktu lalu.

Kegiatan peninjauan kesiapan pos keamanan akan di lanjutkan dengan meninjau pos keamanan di kompleks Bandara Pattimura. (S-28)



Berita Terkait


Ambon