Kriminal ›› Karaoke X-Nine Dilalap Api

Karaoke X-Nine Dilalap Api


Ambon - Kebakaran terjadi di Karaoke X-Nine, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Ahusen Kecamatan Siri­mau, Kota Ambon, Senin (11/2) menghabiskan lantai 2 gedung tersebut.

Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIT, diduga karena hubu­ngan arus pendek listrik.

Informasi yang diperoleh Siwalima dari kepolisianme­nyebutkan, kobaran api per­tama kali dilihat oleh Manajer X-Nine, Liong. Ia lalu menyu­ruh salah satu pra­muria me­nghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ambon.

Setengah jam kemudian enam unit mobil pemadam ke­bakaran tiba, dan lang­sung berupaya memadam­kan api.

Akses ke lantai 2 sulit, sehingga kobaran api tak bisa dipadamkan dengan cepat. Sekitar pukul 05.30 WIT, tim pemadam berhasil menem­bus ke lantai 2. Se­kitar pukul 07.00 WIT,  baru­lah api berhasil dipadam­kan.

Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy yang dikonfirmasi wartawan membenarkan, peritiwa kebakaran itu. Na­mun ia belum bisa men­je­laskan penyebab pasti kebakaran tersebut, karena  masih dalam penyelidikan.

Sebanyak empat saksi yang adalah karyawan  Ka­raoke X-Nine sudah dipe­riksa oleh penyidik.

“Peristiwa kebakaran tersebut telah ditangani oleh Polres  Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease dan tim penyidik satreskrim sudah meminta keterangan dari empat saksi mata  yang me­rupakan karyawan karaoke X-Nine. Sementara untuk kepastian  penyebab masih dalam lidik,” jelas Kaisupy.

Kendati tidak menye­babkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratuan juta rupiah. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon