Kriminal ›› Kasus Pembunuhan Anggota 733/Raider P21

Kasus Pembunuhan Anggota 733/Raider P21

Ambon - Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKP Agung Tribawanto mengaku, kasus pembunuhan Anggota 733/Raider yang dilakukan tersangka berinisial LK di depan menomen pahlawan Johanes Leimena di Desa Poka sudah P21.

“Kasusnya sudah P21, sehingga tadi (Senin-red) kita sudah penyerahan tahap dua. Sayang penyerahan tersangka tanpa barang bukti, karena barang bukti dibuang tersangka ke laut sebab saat dicari tidak dapat. Sehingga kita buat berkas pencarian barang bukti,” jelas Tribawanto kepada wartawan di Mapolres Ambon, Senin (15/10).

Ditambahkan pasal yang dipersangkakan kepada tersangka dalam kasus ini yakni 338 KUHP tentang pembunuhan, jo pasal 351 ayat 3 tentang penganiayaan yang menyebabkan kematian orang.

Untuk diketahui, Pratu Usman Asharif, anggota TNI dari satuan 733/Raider Kompi B Kodam XVI/Pattimura tewas ditikam di depan monumen Pahlawan Johanes Leimena di Desa Poka.Nyawa Pratu Usman Asharif tidak tertolong setelah yang bersangkutan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Tentara Ambon. (S-34)



Berita Terkait


Ambon