Pemerintahan ›› Kendaraan Roda Dua Dilarang Parkir di AY Patty Dishub Gandeng Polantas Lakukan Penertiban

Kendaraan Roda Dua Dilarang Parkir di AY Patty

Ambon - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menetapkan kawasan AY Patty sebagai kawasan yang dilarang un­tuk dilalui becak termasuk kenda­raan roda dua juga dilarang untuk diparkir di kawasan ini.

Terkait dengan penetapan AY Patty sebagai kawasan yang dila­rang untuk dilalui becak maupun par­kiran roda dua, maka Pemkot melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon sejak Senin (20/2) sudah melakukan penertiban.

Penertiban yang digelar pukul 08.00 WIT dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Morits R Lantu. Dalam proses penertiban tersebut Dishub Kota Ambon menggandeng Satuan Polisi Lalu Lintas dari Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Sekretaris Dishub Kota Ambon, Annganoto Ura kepada wartawan di Balai Kota Ambon mengatakan, ada sejumlah kawasan yang menjadi pilot project tertib parkiran dan bebas becak, di antaranya Jalan AY  Patty, Jalan Sam Ratulangi, Jalan Sultan Hairun dan Jalan AM Sangadji.

Dikatakan, untuk tahap pertama, masih dilakukan secara persuasif sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat. “Kita akan terus laku­kan sosialisasi kepada masyarakat. Kita belum ambil tindakan tegas bagi warga yang melanggar, namun secara bertahap harus disosia­lisasikan tentang kawasan tertib parkiran ini,” tandas Ura.

Diungkapkan, penetapan kawa­san-kawasan tertib parkir ini dimaksudkan untuk mengurangi kesemrautan lalu lintas di Kota Ambon. (S-26)



Berita Terkait


Ambon