Daerah ›› Kolonel Marinir Tory Subiyantoro Jabat Wadan Lantamal IX

Kolonel Marinir Tory Subiyantoro Jabat Wadan Lantamal IX


Ambon - Kolonel Marinir Tory Subiyantoro resmi menjabat sebagai Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IX Ambon menggantikan pejabat lama Kolonel Laut (P) B. Ken Tri Basuki sebagai Paban VI Binkuat Sopsal Mabesal.

Subiyantoro resmi menjabat sebagai Wadan Lantamal IX Ambon setelah dilakukan serahterima jabatan yang digelar dalam satu upacara yang dipimpin langsung oleh Danlantamal IX Ambon, Laksamana Pertama TNI Asep Burha­nudin yang dipusatkan di Gedung Mang­gala Loka Lantamal IX, Kamis (21/2).

Pada acara yang sama juga dirangkaikan dengan penyerahan jabatan Asisten Operasi (Asops) Danlantamal IX dari Kolonel Laut (P) Nanang Eko Ismurdianto kepada Danlantamal IX.

Danlantamal dalam smabutannya pada acara sertijab itu mengatakan, sertijab  merupakan salah satu ba­gian dari rangkaian pergantian pe­jabat di lingkungan TNI AL, agar selalu mem­punyai penampilan yang semakin baik dari waktu ke waktu. “Kecenderungan dan perkemba­ngan lingkungan strategik di masa mendatang tetap diwarnai dengan ketidakpastian yang dampaknya mencakup segala aspek kehidupan Bangsa,” ujarnya.

Dikatakan, melalui pergantian ini diharapkan dapat tumbuh gagasan-gagasan baru dalam aspek pembi­naan kemampuan dan kekuatan dalam rangka pencapaian tugas pokok TNI AL secara optimal baik sebagai inti perta­hanan keamanan dilaut maupun sebagai salah satu komponen pemba­ngunan bangsa.  “Moment sertijab ini juga diha­rap­kan dapat membawa semangat baru serta munculnya ide-ide dan pemikiran yang kreatif, strategik, rasional dan aplikatif yang kese­muanya diarahkan untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI AL.

Sebelumnya juga Danlantamal memimpin upacara sertijab Komandan Detasemen Markas (Dandenma) dari pejabat lamaMayor Marinir Dedi Hamdani, kepada  Mayor Marinir Las­midjan. (S-21)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon