Olahraga ›› Kontingen Maluku Harus Tunjukan Prestasi Terbaik

Kontingen Maluku Harus Tunjukan Prestasi Terbaik


Ambon - Kontingen Maluku yang akan mengikuti Pornas Korpri ke XIII di Sulawesi Utara (Manado) harus menunjukan perstai yang terbaik untuk mengharumkan nama daerah ini disetiap cabang olahraga.

Hal ini dikarenakan para atlet Korpri Maluku telah dipersiapkan dengan baik untuk mengikuti event ini, sebab keluarga besar Korpri Maluku menaruh harapan besar kepada para atlit sebagai wakil dari daerah ini diajang Pornas Korpri.

“Kepercayaan yang diberikan ini haruslah dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab sebagai bentuk pengabdian saudara-saudara kepada daerah ini,” kata caretaker Gubernur Maluku Saut Situmorang dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Abraham Tomasoa saat melepas Kontingen Maluku ke ajang Pornas XIII di Manado, yang berlangsung lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Jumat (15/11).

Dikatakan, selaku pimpinan daerah dirinya percaya bahwa, para atlit yang terpilih mewakili Maluku pada event ini, telah melewati seleksi yang ketat, dengan demikian dirinya yakin para atlet ini akan menunjukkan prestasi terbaik.

Dikatakan, tentunya ketika event yang sama tahun kemarin di Riau, Maluku belum berhasil menoreh prestasi yang cukup menggembirakan, sebaba hanya berada pada aaperingkat 20 dalam perolehan medali.

“Ini hendaknya dijadikan spirit sekaligus tantangan bagi saudara-saudara untuk mengukir prestasi pada event ini, sehingga dapat mengharumkan nama Maluku teristimewa Korprinya dimasa kini dan yang akan datang,” ujarnya.

Situmorang mengaku selama ini atlit-atlit Maluku diperhadapkan dengan masalah peralatan dan persoalan-persoalan teknis yang kurang mendukung program latihan, namun hal ini bukanlah suatu alasan untuk tidak berprestasi. Untuk itu kepada official, pelatih teristimewa para atlit, tunjukanlah sportifitas anda di arena pertandingan nanti, jagalah nama baik daerah ini, walaupun dengan keterbatasan yang ada.

“Saya yakin saudara-saudara dapat mengukir prestasi terbaik untuk mengangkat nama Maluku di level Nasional,” pungkasnya.

(S-24)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon