Gaya Hidup ›› KPAD Aru Harus Maksimalisasi Fungsi

KPAD Aru Harus Maksimalisasi Fungsi

DOBO - Anggota DPRD Maluku dari daerah pemilihan (dapil) Kepulauan Aru berharap, pembentukan Komisi Penanggulangan AIDS (KPAD) oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Aru tak sebatas slogan, tetapi dapat diikuti dengan proses maksimalisasi fungsi KPAD tersebut dalam melakukan pengawasan, pencegahan, penanggulangan dan meminimalisir sedini mungkin penularan penyakit tersebut.

"Ya kami turut mendukung adanya kebijakan untuk membentuk KPAD tersebut, dan ini baik sekali. Sebab ini adalah salah satu langkah yang dipakai untuk melakukan penanggulangan dan pencegahan dalam pengawasan terhadap penularan penyakit AIDS di Kabupaten Aru, namun demikian kita berharap ada peran yang maksimal dari KPAD pasca pembentukan tersebut," Jelas Temmy Oersipunny

Dengan upaya peran dan kerja yang maksimal, ia berharap. ada titik terang bagi masa depan masyarakat di Kepulauan Aru yang terbebas dari bahaya penyakit AIDS.

"Kita pun berharap peran KPAD ini akan turut membantu dalam melakukan pencegahan dan meminimalisir semakin banyaknya masyarakat di Kepulauan Aru, sehingga bisa terbebas dari bahaya penyakit mematikan tersebut. Selain itu pula, langkah ini pun harus didukung oleh kesadaran masyarakat terhadap bahaya dari penyakit ini, sehingga tak ada masyarakat yang mencoba-coba bergonta-ganti pasangan dan memakai narkoba yang merupakan jalur umum penularan penyakit berbahaya itu," tuturnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Aru, Nita Uniplaita kepada Wartawan di ruang kerjanya, pekan lalu mengatakan, pihaknya telah membentuk KPAD dalam menanggulangi penyakit menular AIDS sehingga tidak melebar luas di masyarakat.

Dikatakan, dengan di bentuknya KPAD di Kabupaten Kepulauan Aru maka akan dapat memberikan pelayanan terhadap upaya penanggulangan penyebaran serta penularan bahaya virus HIV/AIDS. (cr-2)



Berita Terkait


Ambon