Daerah ›› LPPD Maluku Target Pesparawi Maluku 2014 Terbaik

LPPD Maluku Target Pesparawi Maluku 2014 Terbaik


Ambon - Lembaga Pengembangan Pespa­rawi Daerah (LPPD) Provinsi Maluku menargetkan hasil yang terbaik saat pelaksanaan Pesparawi IX tingkat Provinsi Maluku tahun 2014 Oktober mendatang di Kota Ambon.

Optimis dan keyakinan ini disam­paikan oleh Ketua LPPD Pesparawi Provinsi Maluku, Poly Kastanya kepada wartawan saat pelaksanaan rapat teknis LPPD Provinsi Maluku dengan LPPD kabupaten dan kota se-Maluku, di Everbright Hotel, Jumat (7/2).

Dikatakan, untuk mencapai hasil terbaik itulah, maka proses peman­tapan dan kesiapan sudah dilakukan baik lewat rapat teknis maupun kesiapan lainnya.

“Kegiatan ini juga kita berharap target kita di perparawi yang nanti­nya berlangsung di Kota Ambon itu betul-betul kita bisa kuat dan solit sehingga menghasilkan terbaik untuk menghadapi pesparawi ting­kat nasional nanti,” ujarnya.

Terkait dengan hal itu, LPPD mela­kukan rapat teknis guna menyam­paikan beberapa materi baik soal tema dan sub tema pesparawi mau­pun sosialisasi pedoman pelaksana­an pesparawi dan lain sebagainya.

“Terkait dengan pelaksanaan rapat teknis LPPD kabupaten/kota se-Maluku yang pertama itu tujuan kita adalah menyamakan persepsi dari seluruh pimpinan LPPD terkait dengan penyelenggaraan perparawi 2014.  Dalam kegiatan rapat teknis ini juga ada tiga materi yang terkait dengan lagu yang akan diperlom­bakan saat pesparawi di Kota Ambon. Kita harapkan semua pelatih kabupaten dan kota semua mema­hami juknis ini dengan baik sehingga dikabupaten kota dilaksanakan dengan baik seperti datangkan tim yang betul-betul siap dengan memiliki pemahaman yang sama,” jelas Kastanya.

Diungkapkan, dari seluruh LPPD di Maluku yang tidak mengambil bagian dalam rapat teknis hanyalah LPPD Kabupaten MBD, dikarenakan kondisi cuaca dan minimnya sarana transportasi saat ini.

“MBD mereka memang tidak hadir sekarang ini, itu persoalannya karena kondisi cuaca yang tidak bersabahat dan LPPD pesparawi provinsi akan mendekatinya akan mengirimkan tim ke sana. Karena mereka bagian dari kita dan karena itu kita punya kewajiban untuk melaksanakan kepada mereka. Kita akan kirim ke sana setelah lihat cuaca memung­kinkan. Sehingga kita siapkan dengan baik,” pungkasnya.

Disingung soal kesiapan Kota Ambon selaku tuan rumah dengan koordinasi yang dilakukan, iapun mengatakan koordinasi sudah dilakukan dengan baik.

“Kota Ambon sebagai tuan rumah sudah kita koordinasikan dengan walikota. Mereka dalam waktu dekat juga akan mempersiapkan panitia karena itu sudah beberapa bulan saja. Sehingga panitia bisa tersusun dengan baik dan menyusun kegiatan dengan baik untuk pesparawi ditahun 2014 bulan Oktober ini,” tukasnya. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon