Gaya Hidup ›› Lusa, Warga MBD Gelar Seminar

Lusa, Warga MBD Gelar Seminar

Ambon - Direncanakan, sabtu (29/8) warga Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) yang berdomisili di Kota Ambon dan sekitarnya, akan menggelar seminar sehari dengan tema, tinjauan existing Kabupaten MBD dari aspek daerah tertinggal dan tantangan dinamika pembangunan kedepan

Seminar tersebut bertujuan untuk memberikan kontribusi pemikiran kepada Bupati MBD terpilih untuk membangun daerah itu lebih baik.

"Intinya yaitu agar siapapun orangnya yang nanti terpilih dalam Pilkada MBD 2010 nanti, kiranya MBD dapat dibangun lebih baik,''cetusnya

Demikian disampaikan ketua Panitia seminar J F Markus kepada wartawan di Ambon, Rabu (26/8)

Menurutnya, seminar tersebut direncanakan akan dihadiri oleh Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu, Direktur Asisten kementrian Negara Pembangunan Tertinggal, Max Joltuwu, Bupati MTB Bitzael Silvester Temmar, dan penjabat Bupati MBD Jopi Patty.

"Kegiatan seminar ini akan dibuka oleh Gubernur Maluku Karel Ralahalu sementara, Joltuwu, Temmar, dan Patty sebagai pembicara, dan Kegiatan tersebut dipusatkan di Wisma Gonzalo karang panjang Kota Ambon, "jelasnya.

Ditambahkan, Direktur Asisten kementrian Negara Pembangunan tertinggal Max Joltuwu akan membawa materi tentang tinjauan existing Kabupaten MBD dari aspek daerah tertinggal dan tantangan dinamika pembangunan kedepan.

"Sementara Bito Temmar akan membawa materi tentang tinjauan konsep budaya tentang existing pembangunan MBD, dan Patty akan membawa materi pandangan Pemda dalam menentukan kebijakan pembangunan MBD, "katanya.

Ditempat yang sama, Sekretaris panitia seminar Marthen Karey, menghimbau kepada warga MBD di Kota Ambon dan sekitarnya untuk mengambil bagian dalam kegiatan tersebut. sehingga dapat juga turut memberikan pokok-pokk pemikiran kedepan untuk mengembangkan MBD lebih maju lagi dari yang telah ada saat ini.

''Mari kita bersama-sama melihat MBD kedepan, untuk itu, saya sangat mengharapkan saudara-saudara orang MBD di Kota Ambon dan sekitarnya, agar dapat ambil bagian pada kegiatan dimaksud,"harap Karey. (S-21)



Berita Terkait


Ambon