Olahraga ›› Maluku Rebut 2 Emas Di Kejurnas Inkanas

Maluku Rebut 2 Emas Di Kejurnas Inkanas

Ambon - Kontingen Karate dari Institute Karatedo Nasional (INKANAS) Maluku berhasil merebut dua medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) INKANAS yang berlangsung dari tanggal 13 - 15 Januari di bumi perkemahan Cibubur Jawa Barat.

Hal ini disampaikan Ketua Harian Pengurus Daerah (Pengda) INKANAS Maluku Donald Petta, kepada Siwalima Minggu (17/1) via telepon selulernya.

"Kontingen Maluku berhasil merebut dua medali emas serta dua perunggu dalam event kejurnas tersebut," ujarnya yang juga

Dua medali emas tersebut dipersembahkan oleh atlet Yosefhin Rumteh di kategori Kumite di kelas senior putri -53 kg dan Septian Salhuteru di kategori Kumite junior putra kelas -76 kg untuk kelompok umum (KUK) KU 16-17 tahun.

Selain dua emas tersebut, kontingen Maluku juga berhasil membawa pulang dua medali perunggu yang diraih oleh atlet Agnes Pieters dari Kumite yunior putri KU 15-16 tahun kelas -45 kg dan Reza Bahasoan pada kategori kumite kelas bebas putri kelompok usia dini 8-9 tahun putri.

Dirinya mengakui keberhasilan yang diperoleh oleh para atlet karateka INKANAS Maluku merupakan bagian dari usaha dan kerja keras dari semua pihak termasuk di dalamnya para pelatih yang terus memberikan dorongan spirit dalam pelbagai bentuk latihan.

"Hasil yang dipersembahkan oleh anak-anak Maluku dalam Kejuarnas ini merupakan wujud dari rasa cinta dalam upaya mengharumkan kembali nama Maluku di pentas nasional terutama dalam bidang olah raga khususnya karate di bumi rempah-rempah Maluku," katanya.

Pada keikutsertaan dalam kejurnas INKANAS kali ini, kontingen Maluku diperkuat oleh 31 personil di bawah asuhan pelatih Ismet Senduk dan manager team Herman Tibalea.

Rombongan ini dipimpin oleh Ketua Harian Pengda INKANAS Maluku Donald Petta dan Kaditlantas Polda Maluku Kombes Edy Suyatno yang mewakili Ketua Umum INKANAS Maluku yakni Kapolda Maluku Totoy Herawan Indra.

Terhadap prestasi yang sudah ditorehkan oleh Kontingen Maluku pada event Kejurnas INKANAS ini, Petta berharap agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dapat memberikan perhatian penuh terhadap dunia olahraga terutama untuk cabang beladiri Karate.

Pada kesempatan itu, Petta menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolda Maluku Totoy Herawan Indra yang telah memberikan perhatian penuh baik itu dukungan moril dan materiil bagi para atlet karateka Maluku yang berjuang dalam event Kejurnas INKANAS di bumi Cibubur Jawa Barat, sehingga bisa meraih medali di ajang tersebut. (S-28)



Berita Terkait


Ambon