Daerah ›› MI Gelar Maulid, Ribuan Umat Islam Hadir

MI Gelar Maulid, Ribuan Umat Islam Hadir


Ambon - Ribuan umat muslim di Kota Ambon dan sekitarnya memadati gedung Islamic Center Ambon, Selasa (27/11) untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H bersama Gubernur Maluku terpilih, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail dan Ny.Widya  Murad Ismail.

Maulid dihadiri Syeikh Ahmad Al Misry. Pada kesempatan itu, Syeikh dalam khotbahnya mengatakan, lebih fokus menyuarakan toleransi antar umat beragama di Maluku, karena tidak ada satu agama yang meng­ajarkan untuk hidup membenci satu dengan yang lain saling membunuh, tetapi harus saling menghargai dan hidup secara baik-baik.

“Kita harus memiliki toleransi umat beragama. Karena tidak ada agama yang ajarkan membunuh, membenci tetapi harus  hidup baik-baik dan saling menghargai satu dengan yang lain, baik sesama agama maupun berbeda agama,” tandasnya.

Sementara itu, Murad Ismail, kepada wartawan menjelaskan, perayaan maulid sudah menjadi momen keagamaan yang setiap saat dilakukan.

“Saya setiap tahun maulid itu pasti saya  lakukan, karena itu lahirnya nabi kita. Saya tidak melihat agama lain, tetapi saya melihat agama saya karena agama saya mengagumkan nabi kita, jadi saya lihat itu. Setiap ada acara maulid saya selalu menyempatkan watu. Nanti di bulan Desember ini juga saya kembali dan lakukan kegiatan di Gereja Mara­natha. Kalau agamanya kuat dan percaya sama Tuhan kita akan terhindar dari hal-hal yang negatif,” ungkap Murad.

Maulid Kodam

Kodam XVI/Pattimura juga peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M, de­ngan tema “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M sebagai suri teladan bagi prajurit dan PNS TNI AD yang berjiwa kesatria, militan, loyal, profesionalisme, modern dan  ma­nu­nggal dengan rakyat” dipusatkan di Masjid Ittihad Kodam  belakang kota,  Kecamatan Siri­mau, Kota Ambon.

Pangdam XVI/Pattimura/Mayjen TNI Suko Pranoto dalam sambu­tannya yang dibacakan oleh Kas­dam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muham­mad SAW  yang diselenggarakan pada hari ini Selasa (27/11), pada prinsipnya bertujuan untuk lebih memahami dan menggali mutiara hikmah pada peristiwa Maulid Nabi Muhammad sehingga dapat me­melihara dan meningkatkan ke­ima­nan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dari waktu ke waktu.

“Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW menjadi wahana untuk mengukur sejauh mana kita meneladani kehidupan Nabi Muha­mmad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari sehingga dapat meningkatkan amal ibadah dan ketaqwaan kita kepada Allah melalui pengabdian yang tulus kepada bangsa dan negara yang sangat kita cintai ini,’ ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan memperingati Maulid Nabi Mu­hammad SAW kali ini selain untuk menyemarakkan syair agama, sekaligus sebagai upaya pem­binaan kepada prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura dalam rangka memupuk jiwa kesatria, militan dan loyalitas serta meningkatkan kualitas kinerja dan kemanunggalan dengan rakyat. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon