Politik ›› November, DPD Golkar Bahas PAW Louhenapessy

November, DPD Golkar Bahas PAW Louhenapessy

Ambon - Wakil Ketua Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi DPD Golkar Maluku, Husein Toisuta mengaku, direncanakan pada bulan November mendatang, DPD Golkar Maluku akan membahas Pergantian Antar Waktu (PAW) Richard Louhenapessy di DPRD Maluku dalam sebuah rapat pleno.

Kepada Siwalima di Baileo Rakyat Belakang Soya, Senin (10/10), Toisuta menjelaskan, DPD Golkar Maluku tidak sengaja mengulur waktu terkait persoalan usulan PAW Louhenapessy, tetapi saat ini agenda DPD cukup padat.

Apalagi DPD Golkar Maluku saat ini sementara fokus untuk melakukan karakterdes di kabupaten/kota se-Maluku, belum lagi persiapan untuk mengikuti pertemuan pemenanganan pemilu di wilayah Indonesia Timur yang berlangsung di Sorong pada tanggal 14 Oktober mendatang.

“Sehingga kami akan melaporkan seluruh kegiatan yang dilakukan DPD Golkar baik itu, Pilkada di Maluku maupun Internal DPD Golkar yang sudah dijalankan,” kata Toisuta.

Untuk itu, tandas Toisuta, permasalahan PAW Richard Louhenapessy, diharapkan tidak ada campur tangan maupun kritisi dari pihak yang berada di luar internal DPD partai Golkar sebab keputusan untuk siapa yang akan menggantikan Louhenapessy ada pada Partai Golkar dan keputusan tersebut berdasarkan rapat pleno DPRD.

“Aturan KPUD jelas suara terbanyak berikutnya dan kita tidak bisa pungkiri bahwa suara terbanyak itu adalah Ridwan Marabessy namun saat ini belum ada putusan jadi tunggu saja sebab partai golkar tidak mungkin keluar dari aturan main,” ungkapnya.

Toisutta mencontohkan, ketika DPD Golkar mengurusi PAW Muhammad Abdullah Latuconsina ke Efendi Latuconsina membutuhkan waktu 1 tahun, namun untuk Louhenapessy hanya baru satu bulan, sehingga tetap akan dilakukan Selain itu, Ketua DPD Golkar Maluku, Zeth Sahuburua selama ini tidak mengutamakan kader Golkar dari agama tertentu sebab Sahuburua adalah seorang figur yang nasionalis. (S-34)



Berita Terkait


Ambon