Orno-Kwara Kantongi Rekomendasi Empat Parpol

Orno-Kwara Kantongi Rekomendasi Empat Parpol


Ambon - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya (MBD) periode 2010-2015 Barnabas Orno dan Johanes Kwara saat ini telah mengantongi rekomendasi dukungan pencalonan dari empat partai politik.

"Kami saat ini telah memperoleh rekomendasi dari empat partai politik yaitu PNI Marhaenisme yang mendapatkan tiga kursi dan membentuk satu fraksi utuh di DPRD MBD, Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) satu kursi, Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) satu kursi dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) satu kursi," jelas calon Bupati MBD, Barnabas Orno kepada Siwalima di Ambon, Jumat (15/4).

Selain empat parpol tersebut, Orno mengaku, pihaknya sementara berproses dengan Partai Golkar.

"Selain empat parpol tersebut, saya juga lagi berproses dengan Partai Golkar dan hampir dipastikan saya akan memperoleh rekomendasi tersebut," ungkap Orno yang juga pernah menjadi Wakil Ketua Pengurus Daerah Kolektif KOSGORO Kabupaten Maluku Tenggara pada tahun 1992-1997 dan memiliki Nomor Pokok Anggota Golkar (NPAG) 25040039793.

Orno yang saat ini menjadi Wakil Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) sangat yakin akan memperoleh rekomendasi tersebut karena jika rekomendasi Partai Golkar didasarkan pada survey dukungan masyarakat maka tentunya dirinya pasti akan memperoleh dukungan terbesar dari masyarakat.

Orno yang selalu tampil dengan kerendahan hati ini dan belajar untuk menjadi pemimpin dengan hati juga tak lupa menghimbau masyarakat di Kabupaten MBD untuk tidak menjelekan kandidat lain.

"Dengan menjelekan orang itu tidak akan merubah keputusan Tuhan untuk menjadi seorang pemimpin di Kabupaten MBD yang baru mekar pada tanggal 16 September 2008 lalu. Jika Tuhan nyatakan harus jadi beratrti tetap akan jadi, tetapi jika Tuhan nyatakan tidak jadi maka tentunya tidak akan jadi sekalipun kita pakai berbagai cara itu tidak akan merubah keputusan Tuhan," ungkapnya.

Orno bersama Kwara juga telah membentuk tim sukses dengan nama Tim Pelangi yang diketuai Dicky Mailoa.

Tim Pelangi ini sengaja dipakai dengan alasan, bahwa tidak ada lagi penderitaan yang dilakukan Tuhan dengan Air Bah, sehingga tim tersebut telah bekerja sampai pada delapan kecamatan yaitu Kecamatan Pulau-Pulau Terselatan, Kecamatan Wetar, Kecamatan Letti, Kecamatan Moa Lakor, Kecamatan Donaheru, Kecamatan Pulau-Pulau Babar Barat, Kecamatan Babar Timur danKecamatan Damer. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon