Politik ›› Pasangan SETIA Berkualitas dan Berpengalaman

Pasangan SETIA Berkualitas dan Berpengalaman

Ambon - Pelaksanaan tahapan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Maluku tersisa 11 hari lagi. Mas­yarakat diharapkan dapat me­milih pemimpin yang mampu membawa provinsi ini lebih maju dan sejahtera.

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Said Assa­gaff-Zeth Sahuburua merupakan pasangan yang memiliki kualitas dan pengalaman yang dinilai pantas memimpin provinsi ini.

Ketua DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Frans Purima­hua saat berkampanye di depan war­ga Desa Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Jumat (31/5) mengatakan kualitas dan pengala­man yang dimiliki membuat masya­rakat SBB akan memenangkan pasa­ngan SETIA pada Pilkada Maluku, 11 Juni mendatang.

“Kemenangan itu tentunya dida­sari indikator. Kualitas dan peng­alaman yang dimiliki membuat masyarakat SBB akan memenangkan pasangan SETIA pada Pilkada Maluku, 11 Juni mendatang,” kata­nya.

Dijelaskan, memimpin Provinsi Maluku kedepan harus figur yang sudah berkualitas dan bukan figure yang asal-asalan.

“Kita harus memilih pemimpin yang berkualitas. Jadi jangan ikut-ikutan memilih pemimpin yg asal-asalan, tapi harus memilih yang ber­pegalaman dan berkualitas seperti pasangan SETIA,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Damai Sejahtera (PDS) Maluku, Renny Seipatiseun mengharapkan masyarakat memilih figur yang mampu membangun Maluku.

“Diantara kandidat yang terdaf­tar, ada bupati dan juga mantan bupati. Namun hendaklah Kita melihat dan memilih dengan hati, karena saat memimpin kabupaten saja, merek tidak mampu, bagaimana mau mem­bangun Maluku. Maluku saat ini butuh pemimpin yang berkualitas dan memiliki kapasitas, bukan me­reka yang coba-coba tampil menjadi pemimpin,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPW PPP Maluku, Hasbolah Selang mengatakan pasangan SETIA me­rupakan perpaduan birokrat dan politisi yang memiliki kualitas dan pengalaman.

“Pasangan SETIA adalah gabu­ngan birokrat dan politisi. Pengala­man keduanya sudah terbukti. Se­mua masyarakat sudah mengetahui dengan jelas track record kedua­nya. Jadi bukan mereka mau coba- seperti pasangan yag lain,” katanya.

Sementara Wakil Ketua DPW PAN Maluku Salim Syamsudin menegaskan hasil survei menun­jukkan dukungan publik kepada pasangan SETIA dari waktu sangat tinggi.

“Hasil survei  menunjukkan pasa­ngan SETIA akan memenangkan Pilkada Maluku hanya dalam satu putaran pemilihan,” tandasnya.

Calon Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua saat kampanye tersebut menegaskan, pasangan SETIA sangat komitmen untuk membangun Maluku agar masya­rakat  lebih sejahtera sebagai­mana visi yang diusung yaitu “Mantap­kan Pembangunan Maluku Yang Rukun, Religius, Damai, Sejahtera, Aman, Berkualitas Dan Demokratis Dijiwai Semangat Siwalima Berbasis Kepulauan Secara Berkelanjutan”.

“Provinsi Maluku bisa maju hanya jika dipimpin oleh orang-orang yang setia bersama-sama rakyatnya. Pasangan SETIA sangat komitmen untuk membangun Maluku sehingga pada akhirnya tercipta masyarakat Maluku yang rukun, religius, damai, sejahtera, aman, berkualitas dan demokratis,” katanya. (S-12)



Berita Terkait


Ambon