Kriminal ›› Pelajar SMA Tewas Ditabrak Pick Up

Pelajar SMA Tewas Ditabrak Pick Up


Ambon - F.A.T (16), pelajar salah satu SMA di Kota Ambon harus mengakhiri hidupnya usai ditabrak mobil pick up yang dikemudikan Bambang Irianto (51), warga Desa Kamal, Kecamatan Kairatu Barat Kabupaten SBB.

Kecelakaan itu terjadi Selasa (8/1) sekitar pukul 08.30 WIT, tepatnya di Jalan Sultan Hasannudin depan Kantor Perikanan Tantui Kecamatan Sirimau Kota Ambon. Laka lantas tersebut antara Mobil L. 300 Pick Up DE 8928 AD yang dikemudikan oleh Bambang Irianto dengan korban yang merupakan pejalan kaki.

Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy kepada wartawan di ruang kerjanya menjelaskan,  kejadian laka lantas itu berawal ketika mobil pick up bergerak dari arah Jembatan Merah Putih ke arah Terminal Ongkoliong. Ketika sampai di TKP, tiba-tiba korban muncul yang saat itu berjalan kaki dan hendak menyeberang dari ruas kiri ke kanan jalan. Karena pengemudi pick up tidak hati-hati sehingga langsung menabrak korban hingga terjatuh.

‘Awalnya mobil pick up bergerak dari arah Jembatan Merah Putih,  hendak ke arah Ongkoliong Batu Merah. Sesampainya di TKP, tiba-tiba muncul pejalan kaki yang sedang melakukan penyeberangan jalan dari ruas kiri ke ruas kanan jalan,  karena pengemudi kurang berhati-hati sehingga langsung menabrak pejalan kaki tersebut,’ jelas Kaisupy.

Saat itu juga, korban langsung di­larikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Tantui Ambon karena mengalami luka serius. Namun sesampainya di UGD rumah sakit, nyawa korban tidak bisa tertolong alias meninggal dunia.

‘Akibat dari tabrakan tersebut pejalan kaki mengalami luka berat dilarikan ke RS. Bhayangkara Ambon untuk mendapatkan perawatan medis,  dan sesampainya di UGD pejalan kaki tersebut meninggal dunia,” ujarnya.

Setelah kejadian itu, pelaku atau pengemudi mobil pick up itu sementara diamankan dan masih dimintai keterangannya. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon