Pemerintahan ›› Pemkot Ambon & Bliss Group akan Bangun Rumah PNS Bersama Membangun Negeri

Pemkot Ambon & Bliss Group akan Bangun Rumah PNS

Jakarta - Wujud keseriusan dan kontribusi nyata yang diperlihatkan Bliss Group terhadap Kota Ambon masih terus berlanjut.

Setelah sukses menghadirkan Ambon City Centyer sebagai shooping mall terbesar yang menjadi salah satu aset kebanggaan warga Kota Ambon dengan fasilitas yang terbaik dan nyaman, saat ini Bliss Group telah menjalin kerjasama lanjutan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Koperasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Ambon untuk menyediakan pem­bangunan kompleks perumahan modern dengan harga terjangkau bagi warga, sehingga tercipta ling­kungn perumahan sama dan yang nyaman dan produktif.

Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) rencana pembangunan rumah tersebut dilakukan oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, AG Latuheru dan CEO and Founder Bliss Group, Isaac Bliss Tanihaha disaksikan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy disela-sela Media Gathering Bliss Group bersama Pemkot Ambon bertajuk “Bersama Membangun Negeri” yang berlangsung Grand Hyatt Hotel-Jakarta, Rabu (23/5).

Sekkot Ambon, AG Latuheru kepada wartawan usai penanda­tanganan MoU tersebut menjelas­kan, proses pembelian rumah terse­but dapat dilakukan melalui Kope­rasi PNS Kota Ambon. “Rumah-ru­mah yang akan dibangun ini kita peruntukkan untuk PNS Kota Ambon,” jelasnya.

Dikatakan, kualitas perumahan yang akan dibangun tidak kalah dengan perumahan lainnya yang dibangun di Kota Ambon seperti CitraLand.

“Kualitas rumahnya tidak tidak kalah dengan perumahan lainnya yang dibangun di Kota Ambon seperti CitraLand, hanya harganya lebih rendah, misalnya tipe rumah 70 hanya seharga Rp 210 juta,” katanya.

Ia menambahkan, rumah-rumah yang akan dibangun tersebut terdiri dari tipe 36, 45 dan 70. Kendati demikian, Latuheru tidak merincikan jumlah rumah yang akan dibangun. “Jumlah rumah yang akan dibangun termasuk tahapan pembangunan nanti akan dibahas dalam waktu dekat ini. Lokasi pembangunannya di kawasan Lateri, Kecamatan Baguala,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengaku selama ini Bliss Group telah me­nunjukkan keseriusan berinvestasi di Kota Ambon.

“Bliss Group tidak sekedar bicara tetapi langsung langkah konkrit dalam investasi. Buktinya Bliss Group telah membangun Ambon City Center (ACC),” ungkapnya.

Louhenapessy berharap dengan kebijakan Bliss Group berinvetasi di Kota Ambon maka akan menarik investor lain untuk masuk ber­inves­tasi.

Di tempat yang sama, CEO and Founder Bliss Group, Isaac Bliss Tanihaha merasa optimis kehadiran Bliss Group dapat mendorong per­kembangan industri real estate di tanah air.

“Keinginan untuk memberikan sumbangsih positif bagi negeri tercinta menjadi landasan Bliss Group dalam menapakkan bisnisnya di Indonesia. Hal ini pun selaras dengan visi kami, yaitu mening­katkan kehidupan (enhancing lives), memajukan lingkungan (advancing society) dan membangun negeri (developing nations), se­hingga kami optimis kehadiran Bliss Group dapat memacu perkembangan industri real estate tanah air,” ungkapnya.

Dikatakan, Bliss Group melihat adanya peluang bisnis yang men­janjikan khususnya di wilayah Indonesia Timur yang masih minim ter­hadap pembangunan infrastruktur.

“Didukung oleh potensi alam yang mengagumkan serta selaras dengan kebijakan pemenerintah melaklui Master Plan Percepatan Pembangunan dan Perluasan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang mengajak pihak swasta untuk berinvestasi di wilayah Indonesia Timur. Inilah yang menjadi latar belakang Bliss Group memfokuskan bisnis pertamanya di Indonesia. Kami percaya kiprah kami mem­berikan manfaat bagi perkembangan ekonomi setempat,” katanya. (S-12)



Berita Terkait


Ambon