Pemerintahan ›› Pemkot Gelar Lomba Lari Amboina 10 Km

Pemkot Gelar Lomba Lari Amboina 10 Km

Ambon - Dalam rangka merayakan HUT ke-437 pada 7 September 2012 mendatang, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mengelar lomba lari Amboina 10 Kilometer yang diikuti oleh 2500 siswa SMP, MTS, SMA/MA dan SMK se-Kota Ambon.

Lomba lari tersebut dipusatkan di Jalan Sultan Hairun tepatnya depan Kantor Balai Kota sebagai start awal yang dibuka secara langsung oleh Sekretaris Kota (Sekot) Ambon AG Latuheru dan dihadiri oleh sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkot.

Latuheru dalam sambutannya mengatakan, lomba lari 10 km yang dilaksanakan Pemkot tidak berkesinambungan, kegiatan seperti ini diharapkan, jangan diingat baru digelar tetapi harus digelar setiap tahun dan menjadi agenda tetap bagi siswa untuk lebih persiapkan diri lagi.

Kegiatan lomba kali ini, kata dia, diikuti oleh seluruh pemula sehingga ini pertanda bahwa hasil pagi ini memberikan aset baru untuk mempersiapkan atlit-atlit baru apakah mewakili Kota Ambon, provinsi maupun Indonesia.

“Kami berharap lomba kali ini secara sportif dilakukan oleh para peserta, karena biasanya permasalah garis start tetapi mewakili secara sportif. Berharap bisa muncul lagi atlit-atlit baru dan penerus dari atlit-atlet lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Panitia HUT dalam laporannya yang dibacakan oleh Jacky Talahatu mengatakan, lomba lari Amboina 10 km tahun 2012 ini diikuti oleh 2500 peserta yang berasal dari siswa SMP, MTS, SMA/MA dan SMK se-Kota Ambon dan merupakan peserta pemula sebab tidak melibatkan siswa-siswi pelajar yang sementara ini berada di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Provinsi Maluku.

Pasalnya, kegiatan ini merupakan salah satu tujuan untuk pemanasan dan pembibitan bagi atlit-atlit pelajar pemula yang nantinya akan dibina pada club-club olahraga yang ada di lembaga pendidikan.

Rute-rute lari yang dilewati peserta, yaitu start di Jalan Sultan Hairun, Depan Kantor Walikota, Jalan Slamet Slamet Riyadi, Jalan Telukabessy, Jalan Rijali, Jalan Ahmad Yani, Depan Korem, Jalan Diponegoro, Tugu Trikora, Jalan Dr Latumeten, Jalan Nona Saar Sopacua, Jalan Dr Kayadoe, Jalan Sultan Babullah, Waihaong, Jalan AM Sangadji, Anthone Rheebok dan terakhir finish di Jalan Sultan Hairun depan Balai Kota. (S-19)



Berita Terkait


Ambon