Pemerintahan ›› Pemkot Harus Kembangkan Daerah Pesisir

Pemkot Harus Kembangkan Daerah Pesisir

Ambon - Rencana Pemerintah Kota (pemkot) Ambon untuk menjadikan kota ini sebagai Kota Minapolitan, maka pemkot harus mengembangkan daerah pesisir dan ini harus dijadikan sebagai skala prioritas utama agar rencana tersebut dapat terwujud.

“Minapolitan merupakan konsep pembangunan kelautan dan perikanan berbasis wilayah dengan pendekatan sistem manajemen kawasan  yang sejalan dengan kebijakan Kementerian Kelautan dan Perikanan, sehingga rencana pemkot untuk kembangkan daerah pesisir khsususnya di Nusaniwe, Leitimur selatan dan Teluk dalam dapat, bisa menjadi skala prioritas,” tandas Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Ambon, Max Pattiapon kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Sabtu (19/11).

Menurutnya, pengembangan kawasan minapolitan, bertujuan untuk meningkatkan produksi kelautan dan perikanan, terutama sumberdaya hayati laut dalam upaya mendorong kesejahteraan masyarakat yang tinggal di daerah pesisir.

Dengan menjadikan Ambon sebagai Kota Minapolitan maka dipastikan akan memacu gerak laju ekonomi Kota Ambon untuk lebih baik lagi, karena komponen pendukung yang dibutuhkan sudah ada, yakni PPI dan PPN.

“Program-program yang mengarah pada pegembangan sektor perikanan mesti terus dikembangkan oleh pemkot melalui dinas terkait sehingga Kota Minapolitan di Ambon dapat terjawab,” ujarnya.

Dia berharap, melalui pengembangan Kota Ambon menjadi Kota Minapolitan dapat  berdampak besar kepada kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat di Ibu Kota Provinsi Maluku ini. (S-34)



Berita Terkait


Ambon