Gaya Hidup ›› Pengurus Wanita Hindu Dharma Indonesia Maluku Dilantik

Pengurus Wanita Hindu Dharma Indonesia Maluku Dilantik

Ambon - Pengurusan Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Provinsi Maluku periode lima tahun ke depan dilantik, Minggu (1/11) yang berlangsung di Pura Siwa Stana Giri yang berada di kompleks Museum Siwalima Ambon.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) WHDI Ny Wakanthi Yogie yang mewakili Ketua Umum WHDI Ny Rataya B Kentjana W Suwisma.

Dalam sambutannya dikatakan dibutuhkan kerja sama semua pihak agar menjadikan organisasi ini suatu lembaga yang memiliki arti agar dapat menciptakan kerukunan bermasyarakat.

"Ini merupakan suatu wadah yang dibentuk terutama untuk melihat berbagai persoalan dalam kehidupan bermasyarakat dalam umat Hindu. Organisasi ini ada untuk melihat segala macam persoalan baik pribadi maupun sesama," katanya.

Dalam rangka menempatkan organiasi menjadi eksis di tengah masyarakat, hal penting adalah adanya program kerja organisasi yang baik, yang dibuat harus merupakan representasi dari kebutuhan anggota baik secara internal maupun eksternal.

"Secara internal program kerja tersebut harus benar-benar merupakan jawaban dari kebutuhan anggota, sedangkan dari aspek eksternal program kerja itu akan menjadi daya dukung bagi organisasi dalam memantapkan kiprahnya di masyarakat untuk mendukung berbagai program pembangunan," jelasnya.

Untuk itu, seluruh komponen WHDI Maluku yang baru dilantik beserta seluruh anggota yang ada di daerah ini untuk berperan aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan.

"Terkai dengan pelantikan pengurus yang baru, sudah pasti kita semua menginginkan agar memiliki komitmen yang tinggi untuk memajukan organisasi, sanggup bekerja keras, mampu meluangkan waktu untuk berkomunikasi dengan para anggotanya dan masyarakat," terangnya.

Untuk diketahui, komposisi WHDI Provinsi Maluku periode lima tahun yakni antara lain, Desak Putu Rini Andhini (ketua umum), Meta Femilai Anggraeni (sekertaris), Ni Nyoman Karianing (wakil sekretaris), Putu Dewiyani (bendahara), dan Maggie Rachel Tjoa (wakil bendahara). (S-32)



Berita Terkait


Ambon