Olahraga ›› Persenal Juarai Kejuaraan Sepakbola Piala Walikota Ambon

Persenal Juarai Kejuaraan Sepakbola Piala Walikota Ambon


Ambon - Personal-Hurnala berhasil menjuarai Kejuaraan Sepakbola Piala Walikota Ambon tahun 2012 yang berakhir Minggu (28/10) sore.

Tim dari Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah tersebut tampil sebagai juara setelah pada pertandingan final yang berlangsung di Stadion Mandala Remaja, Karang Panjang-Ambon, Minggu (28/10) mengalahkan Masariku FC 4-2 melalui adu pinalti.

Pertandingan kedua tim berlangsung sangat seru bahkan hingga 2x45 menit ternyata skor masih 0-0. Saat pertandingan yang dipimpin wasit Anthony Sarimolle tersebut dilanjutkan melalui babak perpanjangan 2x15 menit pun tetap skor imbang 0-0.

Akhirnya penentuan pemenang pertandingan tersebut ditentukan melalui adu pinalti yang berakhir dengan kemenangan Personal-Hurnala.

Juara ketiga diraih Tembrauw United (Kabupaten Tembrauw-Papua Barat) sedangkan juara keempat diraih Sawiat FC (Kota Sorong-Papua Barat). Tim Fair Play diraih Achilles FC sedangkan top skor diraih Dominggus Latue dari Sawiat FC (Kota Sorong-Papua Barat) yang berhasil menciptakan sembilan gol.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy saat menutup kejuaraan tersebut mengatakan seluruh tim peserta kejuaraan telah menunjukkan sikap sportivitas.

“Selama kejuaraan ini ternyata tidak ada insiden. Itu yang sangat membahagiakan. Kenyataan ini menunjukkan para peserta semakin dewasa dan semakin menjunjung tinggi semangat sportivitas. Para peserta juga telah membantu pemerintah kota (pemkot) untuk menciptakan situasi yang kondusif,” katanya. (S-12)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon