Pendidikan ›› Ribuan Calon Mahasiswa Ikut Seleksi PDD Unpatti

Ribuan Calon Mahasiswa Ikut Seleksi PDD Unpatti


Dobo - Ribuan calon mahasiswa baru di Kabupaten Kepulauan Aru mengikuti Program Pendidikan Diluar Domisili (PDD) yang dilakukan Universitas Pattimura (Unpatti).

Menurut Kordinator seleksi Calon Mahasiswa baru Unpatti Kiev Karuna kepada Siwalima di Dobo, pekan kemarin menyebutkan, seleksi berlangsung di dua tempat  masing-masing, SMP Negeri 2 Pulau-pulau Aru dan SMA Yosudarso Dobo dengan peserta sebanyak 1200 orang.

Dikatakan, ribuan calon mahasiswa ini terbagi atas dua kategori yakni, reguler I dan reguler II. Reguler I berjumlah 500 peserta yang berasal dari kalangan lulusan SMA, sedangkan sisanya berasal dari kalangan PNS maupun lembaga-lembaga vertikal dan daerah.

Kata dia, ribuan calon mahasiswa PPD Unpati ini berlomba-lomba untuk lulus seleksi, dengan mengejar kuota sebanyak 50 per kelas pada 6 enam jurusan, masing-masing program studi hukum, bahasa Inggris, Akuntansi, PGSD, Olahraga dan Matematika. 

Dijelaskan, sesuai Rancangan Induk Pengembangan (RIP) Unpatti pada semester pertama ini, pihaknya telah menentukan kuota per tiap kelas berdasarkan program studi sebanyak 50 orang untuk regular I dan II, namun ia sendiri tidak menyangka antusias calon mahasiswa begitu tinggi yang mengambil program tersebut.

Meski demikian, karena melihat banyaknya peserta, ia sendiri tidak bisa memastikan akan ada penambahan kuota dari yang direncanakan sejak awal.

Ditanya soal proses selanjutnya, Karuna memastikan, awal September 2016 ini proses perkuliahan sudah bisa berjalan, karena setelah hasil seleksi diperiksa, baru dapat diumumkan dalam bulan ini. Selanjutnya bagi yang dinyatakan lulus seleksi diharuskan mendaftar ulang.(S-25)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon