Daerah ›› RRI Ambon Naik Status

RRI Ambon Naik Status


Ambon - Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI telah membuktikan kemajuannya dibidang penyiaran, sehingga ditahun ini naik telah berubah statusnya dari tipe C menjadi tipe B. “Tahun 2015 ini, RRI terus mengalami peningkatan dan ini merupakan suatu perubahan yang luar biasa. Status kami diangkat dari tipe C menjadi tipe B sebab semua persyaratan sudah dipenuhi,” jelas Kepala Stasiun LPP RRI, Natsir Haruna kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (16/4).

Menurutnya, salah satu persyaratan untuk peningkatan stasus yakni, ada siaran kebudayaan sehingga RRI sudah melakukan itu. “Jadi pada saat kita berada di tipe C kita hanya memiliki beberapa program saja diantaranya program A1 untuk cakupan Maluku, program A2 khusus anak muda dan program A3 untuk nasional, namun saat ini kita telah menambah satu program lagi yakni program A4 untuk kebudayaan. Dan  itu adalah persyaratan utamanya,”jelasnya.

Selain dengan pengangkatan status RRI, lanjutnya, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan pelantikan pejabat eselon tiga dan eselon empat.

“Dalam peningkatan status maka hari Senin (19/4), saya akan melantik lima pejabat eselon tiga dan sekitar 16 pejabat eselon empat, yang selama ini di RRI Ambon belum ada seperti itu,”ujarnya.

Selain itu, RRI juga akan melakukan pemekaran siaran dibeberapa daerah terpencil yang selama ini belum menikmati siaran RRI. Karena itu, evaluasi setiap bulan akan dilakukan pihaknya. Ditambahkan, pihaknya akan terus bekerja sama dengan pemda untuk  memperkuat pemancar.

“Untuk siaran kita akan terus bekerja sama dengan pemda memperkuat pemancar, karena pemda punya rakyat, sedangkan RRI punya pendengar dan harus kita bekerja singkron untuk memberikan siaran yang baik kepada masyarakat,” katanya. (S-40)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon