Daerah ›› RUU PPPK Tunggu Lobi Akhir di Kemendagri dan Kemnkum HAM

RUU PPPK Tunggu Lobi Akhir di Kemendagri dan Kemnkum HAM

Ambon - Anggota DPD RI Jacob Ospara mengaku, RUU Percepatan Pembangunan Provinsi Kepulauan (PPPK) saat ini tinggal menunggu lobi terakhir  dari pihak Kemendagri dan Kemenkum Ham.

Kepada wartawan usai pertemuan bersama Pemprov Maluku terkait tata ruang, di lantai VI Kantor Gubernur Maluku, Jumat (28/6)Ospara mengatakan, hampir seluruh kementrian di pusat termasuk badan dan lembaga terkait, TNI maupun Polri menyambut gembira RUU PPPK tersebut.

“RUUtersebut sampai saat ini,kita masih menunggu lobi terakhir Kemendagri dan Kemenkumham. Hampir seluruh kementrian di pusat termasuk badan dan lembaga pihak TNI Polri, mereka menyambut gembira,” ungkapOspara.

Menurutnya, saat ini koordinasi dengan kedua kementerian ini masih terus dilakukan.

Sementara, untuk UU perbatasan juga sudah direspons semua kementerian terkait termasuk TNI dan Polri, hanya saja harus di harmonisasikan.Sama halnya dengan UU pedesaan yang nantinya pada 12 juli mendatang akan diketuk palu akhir di DPR RI, yang mantinya menjadi program untuk kemudian disosialisaikan ke kabupaten/kota di Maluku.

“Ini menjadi program saya kunjungan kerja,reses nanti saya akan melakukan sosialisasi awal, mulai dariMalteng yang dipastikan merupakan pusat desa-desa adat. Sekarang sementara melakukan tim sinkronisasi pemerintah dengan DPR RI dan sesudah tim ini selesai 4 Juli ini dalam rapat akhir tingkat pertama akan menyampaikan pendapat mini dan kami juga sementara siapkan untuk nantinya di 12 juli akan ketukpalu oleh DPR RI,” tambah Ospara. (S-27)



Berita Terkait


Ambon